Masuk Tim Bobby Nasution, Sandi Diuntungkan karena Dukung Keluarga Presiden

loading...
Masuk Tim Bobby Nasution, Sandi Diuntungkan karena Dukung Keluarga Presiden
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga S Uno masuk dalam tim pemenangan Bobby Nasution yang maju sebagai bakal calon Wali Kota Medan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga S Uno masuk dalam tim pemenangan Bobby Nasution yang maju sebagai bakal calon Wali Kota Medan. Keterlibatan pria yang akrab disapa Sandi dalam tim pemenangan menantu Presiden Jokowi itu dianggap menguntungkan.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menilai keterlibatan Sandi dalam pemenangan Bobby tidak ada persoalan karena yang bersangkutan seorang pengusaha dan juga politisi. (Baca juga: Bukan Hanya Bobby Nasution, Sandiaga Uno Jadi Timses Semua Calon Gerindra)

"Terlebih yang ia dukung adalah keluarga presiden tentu timbal politisnya lebih besar dibanding berada di struktur pemenangan kandidat lain meskipun atas nama Gerindra sekalipun," ujar Dedi saat dihubungi SINDOnews, Senin (21/9/2020).

Dedi melihat justru masuknya Sandi dalam tim pemenangan Bobby keuntungan tersendiri bagi Bobby. Mengingat, selain Sandi yang seorang pengusaha dan politisi, figur Sandi yang mantan calon wakil presiden dapat membantu mendongkrak popularitas Bobby. (Baca juga: Masuk Tim Bobby Nasution, Sandiaga Uno Jalankan Kewajiban Politik)



"Dengan modal kekerabatan politik dengan presiden, Bobby-Afif sangat diuntungkan, baik itu dari sisi kemudshan mencari dukungan elite, maupun promosi diri pada pemilih," kata Dedi.
(kri)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top