Masuk Tim Bobby Nasution, Sandiaga Uno Jalankan Kewajiban Politik

Minggu, 20 September 2020 - 22:09 WIB
loading...
Masuk Tim Bobby Nasution, Sandiaga Uno Jalankan Kewajiban Politik
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno ditunjuk masuk tim pemenangan Bobby Nasution , menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilkada Kota Medan tahun 2020.

Terkait hal itu, Juru Bicara Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian mengatakan semua kader dan pengurus Partai Gerindra tentu mempunyai kewajiban politik untuk membantu memenangkan pasangan calon kepala daerah di berbagai wilayah yang diusung atau didukung oleh Partai Gerindra.

"Bang Sandiaga Uno pun sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, tentunya akan secara otomatis men-support semua calon kepala daerah yang diusung atau didukung oleh Partai Gerindra, baik secara tertulis ataupun tidak tertulis, jadi tidak hanya di salah satu daerah saja. Saya yakin semua partai pun akan menugaskan kadernya seperti itu," ujar Kawendra Lukistian dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Minggu (20/9/2020).( )

Kawendra mengatakan, Pilkada 2020 menjadi kesempatan untuk masyarakat memilih figur pemimpin berdasarkan gagasan, rakyat akan memilih yang terbaik. "Tadi saya juga berkomunikasi dengan bang Sandi, dia pribadi berpendapat, kita juga tidak bisa mengabaikan data kesehatan terakhir yang semakin hari semakin mengkhawatirkan, dia berharap semua pihak dapat memprioritaskan keputusan terbaik untuk memerangi Covid-19," pungkasnya.

Sekadar diketahui, desakan penundaan Pilkada serentak 2020 terus menguat. Sejumlah pihak mendesak Pilkada serentak 2020 ditunda.( )

Mereka yang meminta penundaan Pilkada serentak di antaranya Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), serta sejumlah peneliti dan pengamat politik.

Berdasarkan data pemerintah, Minggu 20 September 2020, jumlah kasus positif Covid-19 kini mencapai 244.679. Dua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman dan Pramono Ubaid Tanthowi pun kini positif Covid-19.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)