Sempat Bertemu Rektor IPB, Wamenhan Sebut Dirinya Negatif Corona

loading...
Sempat Bertemu Rektor IPB, Wamenhan Sebut Dirinya Negatif Corona
Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono memastikan dirinya negatif virus corona (Covid-19). Kepastian itu disampaikan karena sebelumnya sempat melakukan pertemuan dengan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria yang positif Covid-19.

Kepastian Trenggono negatif Covid-19 disampaikan olehnya melalui akun media sosial istagram pribadinya @swtrenggono, Sabtu (19/9/2020). "Kaget mendengar kabar dari sahabat Arif. Baru minggu lalu kami berdiskusi banyak tentang food estate. Oh ya, saya sendiri sudah melakukan swab, dan hasilnya keluar 18 September lalu. Alhamdulillah hasilnya negatif," tulis Trenggono.

Trenggono pun turut mendoakan agar Arif bisa segera disembuhkan dari virus corona. Jika sudah sembuh, diharapkan Arif dapat kembali membantu dalam pengembangan program pemerintah Food Estate, terkhusus singkong.

"Semoga Saudara Arif segera disembuhkan oleh Allah SWT dan kembali beraktivitas untuk mendukung program Food Estate, khususnya mengembangkan singkong sebagai komoditas strategis," lanjutnya.



(Baca juga: Rektor IPB Positif COVID-19, Pembatasan Masuk Kampus Diperpanjang).

Masih dalam unggahannya yang sama, Trenggono turut mengajak kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Terus jaga jarak, pakai masker dan perkuat imunitas ya teman-teman. Salam," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Arif Satria positif dinyatakan Covid-19. Hasil tersebut berdasarkan tes swab pada Jumat (18/9/2020) kemarin. "Di tengah berbagai aktivitas yang padat, atas inisiatif saya sendiri, saya melakukan test swab pada tanggal 18 September dan ternyata hasilnya dinyatakan positif," ucap Arif dalam keterangan pers Humas IPB, Sabtu (19/9/2020)



(Baca juga: Pandu Riono: Jangan Berharap Pandemi Ini Bisa Diselesaikan dengan Cepat oleh Vaksin).

Meski positif corona, Arif mengaku dalam kondisi fisik yang baik dan dapat melaksanakan aktivitas. Dia juga melakukan isolasi mandiri hingga sembuh. "Melaksanakan tangungjawab saya selaku Rektor melalui koordinasi secara virtual. Saya akan melaksanakan protokol kesehatan untuk isolasi mandiri sampai dengan dinyatakan sembuh," kata Arif.
(zik)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top