Update, Total 1.001 WNI di Luar Negeri Sembuh Covid-19

loading...
Update, Total 1.001 WNI di Luar Negeri Sembuh Covid-19
Data WNI Covid-19 di luar negeri hingga 17 September 2020. Foto/@KemluRI
A+ A-
JAKARTA - Jumlah Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang sembuh dari Covid-19 kian meningkat. Berdasarkan laporan yang diumumkan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) pagi ini, terdapat tambahan sepuluh orang yang telah pulih dari infeksi virus corona.

"Sembuh di Belanda & Turki. Total 1.001 sembuh," terang Kemlu dalam pernyataan resmi melalui akun Twitter @Kemlu_RI, Kamis (17/9/2020).

Sementara itu, kasus WNI di luar negeri yang terkonfirmasi Covid-19 juga bertambah lagi. Laporan tersebut menunjukkan adanya sepuluh orang yang positif terinfeksi dan menjalani perawatan intensif.

"Tambahan WNI terkonfirmasi COVID19 di Belanda, Kuwait & Turki. Total WNI terkonfirmasi di luar negeri adalah 1.416," imbuh Kemlu.



(Baca juga: Gunakan Masker dan Face Shield di Tempat Umum dan Zona Merah).

Perkembangan itu sekaligus mencatatkan jumlah yang menjalani perawatan intensif perlahan berkurang. Sampai hari ini yang masih dirawat sebanyak 295 orang.

Kemlu juga menyebutkan terdapat satu WNI di Turki yang meninggal akibat Covid-19. Dengan tambahan kasus itu, akumulasi yang tutup usia mencapai 120 orang.



(Baca juga: Luhut Sebut Akhir Desember 2020 Indonesia Terima 40 Juta Vaksin Covid-19).
halaman ke-1 dari 7
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top