Luhut Sebut Akhir Desember 2020 Indonesia Terima 40 Juta Vaksin Covid-19

loading...
Luhut Sebut Akhir Desember 2020 Indonesia Terima 40 Juta Vaksin Covid-19
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, apabila sesuai jadwal dan semuanya berjalan dengan baik, maka Indonesia bisa menerima 30 hingga 40 juta vaksin pada Desember 2020. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Vaksin Covid-19 menjadi suatu hal yang paling ditunggu di masa pandemi saat ini. Sebab, kehadiran vaksin sangat dibutuhkan untuk mengakhiri pandemi.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, apabila sesuai jadwal dan semuanya berjalan dengan baik, maka Indonesia bisa menerima 30 hingga 40 juta vaksin pada Desember 2020. (Baca juga: RI Gandeng UNICEF dan Genjot Kerja Sama demi Vaksin Covid-19 Murah)

"Maka critical time kita adalah dua bulan ke depan. Setelah itu pada kuartal satu tahun depan, keadaan akan jadi makin baik," ujar Luhut dalam peluncuran Bangga Buatan Indonesia Pernak Pernik Unik secara virtual, Rabu (16/9/2020). (Baca juga: Selain dari Sinovac, Indonesia Pesan Bahan Baku Vaksin dari Uni Emirat Arab)

Luhut menambahkan, penanganan Covid-19 secara nasional saat ini berjalan semakin baik dan rapi. Dia pun mengakui pada awal pandemi ini masuk ke Tanah Air penanganannya banyak mengalami hambatan.



"Memang di awal kita banyak mengalami hambatan, tapi sekarang sudah semakin tertib penanganannya. Untuk menghilangkan Covid-19, kita harus menunggu vaksinnya dan vaksin pertama akan masuk awal Desember. Mudah-mudahan bisa lebih cepat," kata dia.
(cip)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top