Soal Isu Posisi Ketua Harian Partai Gerindra, Begini Jawaban Dasco

Rabu, 16 September 2020 - 13:30 WIB
loading...
Soal Isu Posisi Ketua Harian Partai Gerindra, Begini Jawaban Dasco
Struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra periode 2020-2025 yang didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada 8 September lalu masih menjadi misteri.Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Struktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra periode 2020-2025 yang didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada 8 September lalu masih menjadi misteri. Kabarnya, akan ada posisi ketua harian.

Juru Bicara Khusus (Jubirsus) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku tidak tahu mengenai posisi baru tersebut. "Saya belum tahu," kata Dasco menjawab pertanyaan wartawan sembari tersenyum di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Wakil Ketua DPR ini mengatakan bahwa SK Menkumham terhadap struktur kepengurusan Partai Gerindra periode 2020-2025 masih dalam proses di Kemenkumham. "Belum dong, bahwa SK Partai Gerindra dalam proses di Kemenkumham," ujarnya.

Karena itu, mantan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra ini meminta agar semua pihan bersabar menunggu proses tersebut di Kemenkumham. "Mari kita sama-sama menunggu nanti setelah prosesnya selesai dan dikeluarkan dari Kemenkumham," imbau Dasco.

( ).

Sebelumnya, Dasco hanya mau membocorkan soal keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati yang didaulat menjadi Waketum Partai Gerindra 2020-2025. Bocoran itu terpaksa diberikan karena tersebar isu bahwa bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan itu positif Covid-19. Sehingga, Dasco mengklarifikasi kabar itu sekaligus mengungkap fakta yang terjadi.

Kader Partai Gerindra lainnya pun mengaku tidak tahu soal struktur kepengurusan partai berlambang Kepala Garuda Merah itu. Mereka kompak menjawab bahwa struktur yang baru belum disebarkan di internal Gerindra.( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)