Pudjoharsoyo Dimutasi Jadi Ketua PT Kendari, Aco Nur Jabat Plt Sekretaris MA

Selasa, 15 September 2020 - 21:19 WIB
loading...
A A A
Ketua Kamar Pengawasan MA ini mengungkapkan, untuk mendapatkan Sekretaris MA defenitif maka MA akan menyelenggarakan seleksi terbuka. Seleksi akan dilakukan oleh panitia. Menurut Andi, di bagian akhir tahap seleksi nanti akan dipilih tiga calon yang kemudian disampaikan ke Presiden.

"MA nanti akan menyeleksi minimal 3 calon yang akan diusulkan ke Presiden untuk dipilih salah satu di antara calon yang diusulkan tersebut," tegasnya.

Andi menjelaskan, mutasi Pudjoharsoyo menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Kendari, Sulawesi Tenggara dilakukan karena dua alasan. Pertama, Pudjoharsoyo sudah berakhir masa tugasnya sebagai pejabat struktural/selaku Sekretaris MA. Kedua, lagi pula karena Pudjoharsoyo adalah seorang hakim tinggi, maka dia kembali menjadi hakim yang dalam hal ini dipromosi menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara.

"Dia (Pudjoharsoyo) sekarang masih menunggu pelantikannya yang akan dilakukan oleh Ketua MA. Kebetulan juga pak Pudjo siang tadi telah meraih gelar Doktor Ilmu Hukum di Universitas Jayabaya Jakarta," ucapnya.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)