Ketua Satgas: Flat Isolasi Mandiri di Wisma Atlet Sudah Bisa Digunakan

Sabtu, 12 September 2020 - 20:29 WIB
loading...
Ketua Satgas: Flat Isolasi Mandiri di Wisma Atlet Sudah Bisa Digunakan
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 (virus Corona) Doni Monardo mengungkapkan, Tower 4 dan 5 Wisma Atlet Kemayoran sudah siap digunakan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 (virus Corona) Doni Monardo mengungkapkan, Tower 4 dan 5 Wisma Atlet Kemayoran sudah siap digunakan sebagai flat isolasi mandiri bagi warga yang terinfeksi Corona dan tidak memiliki tempat tinggal yang tidak memenuhi syarat protokol kesehatan.

(Baca juga: Bertambah 3.806 Kasus Baru, Total 214.746 Orang Positif Covid-19)

Doni mengatakan, seharusnya flat isolasi mandiri mulai beroperasi pada Selasa (8/9) kemarin. Namun ada kendala, sehingga baru bisa digunakan hari ini. (Baca juga: Satgas Sebut Pembatasan Mobilitas Penduduk Cegah Potensi Penularan Covid-19)

"Seyogyanya flat isolasi mandiri ini sudah bisa ditempati pada hari Selasa yang lalu. Namun karena alasan teknis baru bisa dimulai pada hari ini," ujar Doni dalam jumpa pers, Sabtu (12/9/2020).

Doni menjelaskan, dengan adanya flat isolasi mandiri tersebut diharapkan kedepannya kawasan Wisma Atlet Kemayoran akan semakin banyak fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah untuk menerima masyarakat yang statusnya positif Corona tetapi tanpa gejala.

"Dengan demikian kita bisa mengurangi kesulitan masyarakat terutama bagi mereka yg positif Covid-19 tapi fasilitas yang ada di perumahan tidak memadai utk melakukan isolasi mandiri," jelasnya.

Dia juga berterima kasih kepada jajaran TNI, hingga Kementerian PUPR yang bisa merealisasikan flat isolasi mandiri dan sudah bisa digunakan sekarang ini.

"Saya selaku Ketua Satgas menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI dalam hal ini Pangkobgabwilhan I dan juga Kapuskes TNI dibantu tim dari Kodam Jaya bersama Kementerian BUMN dan juga PUPR serta beberapa kementerian/lembaga lainnya yang terlibat dalam penyiapan flat isolasi mandiri, tower 4 dan tower 5," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)