Soal Nama dan Logo Partai Barunya, Amien Rais: Mohon Bersabar

Kamis, 10 September 2020 - 20:54 WIB
loading...
Soal Nama dan Logo Partai Barunya, Amien Rais: Mohon Bersabar
M Amien Rais. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Tokoh Reformasi M Amien Rais masih belum mengungkapkan nama dan logo partai baru yang dia bidani. Dia meminta
masyarakat bersabar.

"Tentang nama,logo, AD dan ART, dan lain-lain belum dapat diungkapkan sekarang. Mohon bersabar, tunggu tanggal, hari, serta bulan, yang kami sendiri sedang bermusyawarah. Jadi, bersabar itu indah, fasobrun jamil," kata Amien Rais di channel YouTube Amien Rais Official, Kamis (10/9/2020) malam.

Amien mengatakan, yang jelas, asas partai baru tersebut adalah Islam Rahmatan Lil 'Alamin. "Sekian dulu. Lawan Kezaliman, Tegakkan Keadilan. Merdeka. Allahu Akbar," kata Amien.

( ).

Diberitakan sebelumnya, M Amien Rais mengumumkan kelahiran partai baru yang dibidaninya bersama sejumlah sahabatnya. Meski belum menyebut nama dan lambang partai tersebut, Amien menyebut asas partai adalah Rahmatan Lil 'Alamin.

"Saudara-saudaraku sebangsa setanah air. Saya ingin menyampaikan berita yang mungkin sudah banyak ditunggu oleh sebagian masyarakat yakni tentang kelahiran sebuah partai baru. Saya dan sebagian sahabat-sahabat saya yang prihatin dengan perkembangan kondisi bangsa dan negara kita akhir-akhir ini, bahwa ada kebutuhan perlunya muncul sebuah partai baru," ujar Amien di channel YouTube Amien Rais Official, Kamis (10/9/2020).

Amien mengatakan,mungkin ada sebagian anak bangsa yang merasa bahwa kondisi bangsa Indonesia sekarang ini sudah baik baik saja. "Tapi, bagi kami banyak sekali indikasi yang menunjukkan bahwa sesungguhnya kita ini berada di ambang krisis, krisis sosial, politik, dan economic malaise, ekonomi yang semakin buruk, suram, dan bisa-bisa menuju resesi berat ke arah depresi. Mudah-mudahan tidak," katanya.

Di samping itu, lanjut tokoh Muhammadiyah ini, kekuasaan rezim yang sedang memikul harapan rakyat nampaknya semakin jauh atau menjauhi nilai-nilai moral atau etika atau akhlak yang baik dan adiluhung.

(Baca juga: Umumkan Partai Baru, Ini Kesulitan yang Bakal Dihadapi Amien Rais dkk ).

"Karena itulah, saya dan beberapa sahabat saya dari berbagai kalangan telah bersepakat bulat segera mendeklarasikan sebuah partai baru. Nah, sebagai informasi dan kesepakatan itu bisa saya sampaikan di sini terutama soal asas dan semboyan perjuangan yang akan membimbing aksi, kiprah, aktivitas, gerakan, gebrakan, perjuanganm dan pengorbanan kami semua. Asas partai adalah Islam rahmatan lil 'alamin. Islam melarang diskriminasi atas dasar apa pun. Sementara, semboyan kami adalah 'Lawan Kezaliman' dan 'Tegakkan Keadilan'," ujar Amien.( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)