Ketum PBNU Sebut Pandemi COVID-19 Bagian dari Pendidikan

Kamis, 10 September 2020 - 14:24 WIB
loading...
Ketum PBNU Sebut Pandemi COVID-19 Bagian dari Pendidikan
Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj menyebut ada sejumlah hikmah atau manfaat yang bisa diambil dari pandemi COVID-19. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ), Said Aqil Siradj menyebut ada sejumlah hikmah atau manfaat yang bisa diambil dari pandemi COVID-19 , khususnya di Indonesia. Salah satunya sebagai pendidikan yang diberikan Allah SWT.

"Salah satunya sebagai pendidikan dari Allah SWT agar kita semakin cerdas, mampukah kita mengatasi semua ini dan tetap tegar?," katanya pada wartawan, Kamis (10/9/2020).

Selain itu, kata dia, adanya COVID-19 mengingatkan manusia tentang ajaran Islam, khususnya kedisiplinan, kebersihan, dan ketertiban. Adanya COVID-19 juga menjadi pelajaran kalau manusia itu merupakan makhkuk yang lemah, terbatas dalam segala hal dan egois. ( )

"Allah tunjukan pada kita, semua manusia itu makhluk lemah. Maka itu, jangan takabur, sombong, dan mengikuti hawa nafsu karena kita makhluk yang terbatas segala-galanya," tuturnya.

Dia menambahkan, NU pun selalu siap bekerja sama, khususnya dalam mengkampanyekan protokol kesehatan demi menghentikan laju penyebaran COVID-19. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3810 seconds (0.1#10.140)