Bikin Partai Baru, Amien Rais Mau Gembosi PAN?

Kamis, 10 September 2020 - 13:10 WIB
loading...
Bikin Partai Baru, Amien Rais Mau Gembosi PAN?
M Amien Rais. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua MPR RI Amien Rais disebut-sebut bakal mengumumkan soal partai barunya pukul 20.00 WIB nanti di akun YouTube-nya. Tujuan mendirikan partai baru itu perlu dijelaskan nanti oleh pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

"Tujuannya apa sebetulnya mau mendirikan partai baru. Mau menggembosi PAN? Atau memang ada niatan mau memperbaiki bangsa," ujar analis komunikasi politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio kepada SINDOnews, Kamis (10/9/2020).

Kendati demikian, diakuinya bahwa Amien Rais berhak untuk mendirikan sebuah partai baru itu. "Tapi saya menyayangkan aja karena Beliau mendirikan PAN hingga saat ini bahkan PAN itu dan dirinya menjadi salah satu yang menjalankan demokrasi secara nyata di dalam partai," ungkap pendiri lembaga survei Kedai Kopi itu.

Kata Hendri, di beberapa partai politik ain, pendiri masih menjabat sebagai ketua umum, bahkan sebagai ketua dewan penasihat. "Nah dia (Amien Rais-red) kan enggak tuh," ujarnya.

( ).

Dia melanjutkan, Amien Rais hanya cukup satu periode menjadi ketua umum PAN. "Setelah itu menyerahkan ke generasi kepada kader PAN yang lain, itu kan bagus sebetulnya. Kalau mau mendirikan partai baru, mau ngapain nanti dia?" pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, tokoh Reformasi M Amien Rais disebut akan bicara tentang partai baru yang didirikannya, Kamis (10/9/2020) malam. Apakah Amien akan langsung bicara tentang nama dan lambang partai baru tersebut?

"Sepertinya platformnya saja, belum ada (bicara) nama, lambang. Tapi ya kita nggak tahu juga (kalau akan bicara)," ujar Chandra Tirta Wijaya, salah seorang loyalis Amien Rais, kepada SINDOnews, Rabu (9/9/2020).

( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)