Saleh Husin: Selamat Jalan Pak Jakob Oetama...

Rabu, 09 September 2020 - 15:41 WIB
loading...
Saleh Husin: Selamat Jalan Pak Jakob Oetama...
Jakob Oetama, tokoh pers dan pendiri Kompas Gramedia, meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (9/9/2020) ini. Foto/Arsip Kompas Gramedia
A A A
JAKARTA - Tokoh pers Jakob Oetama tutup usia, Rabu (9/9/2020) siang. Kepergiannya membuat banyak orang, termasuk mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin, merasa kehilangan.

Menurut Saleh, Jakob Oetama merupakan salah satu tokoh media nasional yang mempunyai integritas dan jati diri yang kuat. Visi pendiri Kompas Gramedia itu dalam memajukan dunia pers nasional sudah sangat teruji sejak 1963 dengan berbagai produk berbasis informasi dan pengetahuan.

'Kompas Group' dikenal luas masyarakat menaungi beberapa media, baik cetak, online maupun televisi termasuk menerbitkan berbagai macam buku yang sangat bermanfaat buat orang banyak.

( ).

"Beliau juga telah banyak mendidik dan melahirkan banyak kawan-kawan pers menjadi tokoh media nasional yang andal. Buat sahabat saya Pak Lilik Oetama dan segenap teman-teman di Kompas Group, kami turut berdukacita atas berpulangnya Pak Jakob Oetama," ujar Saleh yang juga Managing Director Sinarmas.

"Selamat jalan Pak Jakob Oetama, pendekar media Tanah Air yang sangat rendah hati dan peduli," kata Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia ini.

Jakob Oetama meninggal dunia Rabu, 9 September 2020 pukul 13.05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta dalam usia 88 tahun. Almarhum disemayamkan di Kantor Kompas Gramedia Palmerah Selatan dan rencananya diantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis, 10 September 2020.( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2514 seconds (0.1#10.140)