18 ABK Pulih, Total 964 WNI di Luar Negeri Sembuh dari Covid-19

loading...
18 ABK Pulih, Total 964 WNI di Luar Negeri Sembuh dari Covid-19
WNI yang menjadi ABK MV Dream Explorer tiba di Pelabuhan JICT, Tanjung Priok, Jakarta, akhir April silam. Hari ini 18 ABK di luar negeri dilaporkan sembuh dari Covid-19. Foto/dok.SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Jumlah warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang sembuh dari Covid-19 terus meningkat. Berdasarkan informasi Kementerian Luar Negeri (Kemlu) hari ini, tercatat 18 orang pulih dari infeksi virus SARS-CoV 2. Mereka merupakan awak alias anak buah kapal (ABK).

“Sejumlah WNI yang merupakan ABK di beberapa kapal sembuh dari COVID19. Total 964 sembuh,” demikian keterangan resmi yang diperoleh SINDOnews melalui akun Twitter @Kemlu_RI, Selasa (8/9/2020).

(Baca: Tersangkut Hukum, 131 WNI Dideportasi dari Malaysia)

Berdasarkan kesembuhan tersebut, jumlah WNI yang menjalani perawatan intensif juga kian berkurang. Adapun total yang masih dirawat sampai saat ini sebanyak 303 orang.



Selain itu, kabar baik lainnya yaitu tidak terjadi peningkatan kasus WNI yang terkonfirmasi Covid-19 dalam perkembangan 24 jam terakhir. Adapun totalnya seperti kemarin yaitu 1.386 orang. “Total WNI terkonfirmasi di luar negeri adalah 1386,” jelas Kemlu.

Jumlah kasus meninggal juga tidak mengalami kenaikan. Akumulasi yang tutup usia akibat infeksi Corona hingga saat ini mencapai 119 orang.
(muh)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top