Danjen Kopassus Resmikan Purna Pugar Candi Bentar dan Pura Mustika Dharma

Minggu, 06 September 2020 - 14:43 WIB
loading...
Danjen Kopassus Resmikan Purna Pugar Candi Bentar dan Pura Mustika Dharma
Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa meresmikan Purna Pugar Candi Bentar dan Tembok Penyengker Pura Mustika Dharma di Markas Komando Pasukan Khusus, Cijantung. Foto/Pen Kopassus
A A A
JAKARTA - Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa meresmikan Purna Pugar Candi Bentar dan Tembok Penyengker Pura Mustika Dharma di Markas Komando Pasukan Khusus, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (5/9/2020).

”Dengan diresmikannya Candi Bentar/Tembok Penyengker Pura Mustika Dharma Kopassus dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk mendekatkan diri kepada Hyang Widhi, tempat memohon, bersujud, pertolongan serta tuntunan hidup ke jalan yang benar,” ujar Danjen Kopassus dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/9/2020). (Baca juga: Berkunjung ke Cijantung, Mahfud MD Terima Gelar Warga Kehormatan Kopassus)

Ditegaskan Danjen, tugas seorang komandan salah satunya meningkatkan kesejahteraan prajuritnya. Peningkatan kesejahteraan bukan hanya berupa materi saja, namun juga diperlukan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Sang Maha Pencipta. ”Untuk itu diperlukan sarana dan fasilitas ibadah yang penuh kenyaman. Dengan berdirinya Pura Mustika Dharma Kopassus ini untuk selalu dijaga dan dirawat bersama umat Hindu lainnya,” katanya. (Baca juga: Danjen Kopassus Salurkan Bansos ke Komunitas Papua Terdampak Covid-19)

Danjen Kopassus Resmikan Purna Pugar Candi Bentar dan Pura Mustika Dharma


Kepedulian dan toleransi antar umat beragama, kata Danjen Kopassus, terlihat dengan direnovasinya sejumlah tempat ibadah di lingkungan Markas Kopassus seperti Masjid Nur At-Taqwa Kopassus Cijantung III dan tempat ibadah lainnya.

Di kesempatan yang sama Danjen Kopassus I Nyoman Cantiasa sekaligus berpamitan untuk menjalankan tugas baru sebagai Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Danjen juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas segala perhatian dan dukungan serta kerja sama yang terjalin selama ini.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)