Pemerintah Tak Ungkap Nama Rumah Sakit Pasien Positif Corona, Ini Alasannya

Jum'at, 13 Maret 2020 - 08:49 WIB
Pemerintah Tak Ungkap...
Pemerintah Tak Ungkap Nama Rumah Sakit Pasien Positif Corona, Ini Alasannya
A A A
JAKARTA - Pemerintah selama ini tidak menyebutkan secara jelas dimana saja pasien positif corona dirawat. Selama ini hanya dua nama rumah sakit yang dibeberkan ke publik yaitu Rumah Sakit Persahabatan dan RSPI Sulianti Saroso di Jakarta.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan bahwa hal ini adalah persoalan etika. "Soal rumah sakit, ini etika yang kita lakukan. Karena rumah sakit bisa tidak didatangi orang karena di situ merawat COVID-19. Kalau Sulianti Saroso itu memang rumah sakitnya COVID-19. Persahabatan ya memang rumah sakitnya paru. Masyarakat yang ke sana tahu," katanya di Kantor Presiden, Kamis (13/3/2020).

Menurutnya, kondisi tersebut berbeda jika rumah sakit swasta yang disebut. Dia mengatakan hal ini bisa berdampak buruk ke rumah sakit tersebut. "Pasien langganannya enggak akan ada yang datang. Oleh karena itu ini sesuatu yang etis saja. Tidak usah dipermasalahkan," tuturnya. (Baca Juga: Salam Corona ala Ma'ruf Amin, JK, dan Sri Mulyani).

Sambil berkelakar Yuri pun tidak keberatan jika rumah sakit meminta untuk disebutkan ke publik. Namun ternyata banyak rumah sakit keberatan. "Kalau rumah sakitnya mengatakan tolong rumah sakit saya disebut supaya terkenal, ya saya sebut. Masalahnya enggak ada yang mau. ’Pak rumah sakit saya jangan disebut, Pak'," kata Yuri.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6912 seconds (0.1#10.140)