Pengamat Sebut Banyak yang Berkompetisi Jadi Sekjen Demokrat

Selasa, 10 Maret 2020 - 17:31 WIB
Pengamat Sebut Banyak yang Berkompetisi Jadi Sekjen Demokrat
Pengamat Sebut Banyak yang Berkompetisi Jadi Sekjen Demokrat
A A A
JAKARTA - Perebutan kursi Sekjen Partai Demokrat diprediksi lebih seru dibanding kursi ketum yang sudah hampir pasti milik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menyebut banyak yang berkompetisi menjadi sekjen.

"Yang seru posisi sekjen. Pasti banyak yang bakal berkompetisi berebut di posisi itu," jelas Adi kepada SINDOnews, Selasa (10/3/2020).

Analis politik asal UIN Jakarta ini mengatakan, untuk posisi sekjen tentu harus memenuhi unsur yang kebalikannya dari AHY. "Misalnya lebih senior, dari kalangan nonmuslim, dan relatif mewakili berbagai kelompok di internal Demokrat," katanya.

Dia mengatakan, figur yang memenuhi kriteria semacam itu banyak sekali di Partai Demokrat. (Baca Juga: Karpet Biru untuk AHY Pimpin Demokrat Sudah Disiapkan sejak Lama).

Sebelumnya, Adi mengatakan tidak akan terjadi kejutan dalam Kongres Partai Demokrat yang akan digelar di Jakarta akhir pekan ini. Karpet biru sudah disiapkan untuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Untuk pengganti SBY sepertinya tak akan banyak kejutan. Hampir semua orang beranggapan bahwa AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) adalah sosok paling pas penerus tongkat estafet kepemimpinan Demokrat ke depan," ujar Adi saat dihubungi SINDOnews, Selasa (10/3/2020).

Partai Demokrat akan menggelar kongres pada 14-15 Maret di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, "Iya 14-15," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarif Hasan saat dikonfirmasi wartawan terkait surat edaran pelaksanaan Kongres Demokrat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020). (Baca Juga: Kongres Demokrat Digelar di JCC pada 14-15 Maret).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6887 seconds (0.1#10.140)