Panglima TNI-Menteri PUPR Tinjau Lokasi Bakal RS Pasien Khusus Corona

Rabu, 04 Maret 2020 - 16:16 WIB
Panglima TNI-Menteri PUPR Tinjau Lokasi Bakal RS Pasien Khusus Corona
Panglima TNI-Menteri PUPR Tinjau Lokasi Bakal RS Pasien Khusus Corona
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono mendatangi tempat bekas pengungsian warga Vietnam atau camp Vietnam di Pulau Galang, Kepulauan Riau, Rabu (4/3/2020).

Keduanya datang bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo, Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI Purn Teddy Lhaksmana dan Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto.

Kedatangan Panglima TNI dan rombongan untuk meninjau rencana pembangunan rumah sakit (RS) terintegrasi untuk perbatasan di Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

“Mudah-mudahan rencana ini bisa segera terealisasi dan segera kita gunakan untuk para saudara-saudara kita yang harus melaksanakan observasi dan apabila ada yang terinfeksi segera bisa kita laksanakan pengobatan di wilayah khususnya adalah di wilayah Galang ini,” Terang Panglima TNI.

Seperti diketahui, sebelumnya Presiden Joko Widodo mengungkapkan akan menjadikan rumah sakit di Pulau Galang sebagai rumah sakit khusus penanganan virus Corona. (Baca Juga: : Pemerintah Siapkan Rumah Sakit Khusus Pasien Corona)

Wilayah Galang adalah sebuah tempat dijadikan tempat pengungsi Vietnam pada tahun 1979-1996. “Kita lihat gedung-gedung termasuk rumah sakit, tempat beribadah masih ada. "Oleh sebab itu, rencananya akan kita jadikan satu pilihan untuk rumah sakit dan termasuk juga untuk observasi dan kita siapkan juga adalah rumah sakit, disamping kita juga memiliki satu tempat untuk observasi yaitu di Natuna,” Tegas Panglima TNI.

Direncanakan, bangunan ini akan memiliki 50 ruangan yang dapat dipergunakan sebagai lokasi observasi. Rehabilitasi ini ditargetkan akan selesai hingga satu bulan ke depan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6812 seconds (0.1#10.140)