Menkes Sebut Anggaran Penanganan Pasien Corona Tak Terbatas

Senin, 02 Maret 2020 - 17:09 WIB
Menkes Sebut Anggaran Penanganan Pasien Corona Tak Terbatas
Menkes Sebut Anggaran Penanganan Pasien Corona Tak Terbatas
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa penanganan pasien Corona ditanggung oleh pihaknya. Langkah ini membuktikan negara sangat baik dalam penanganan Virus Corona

"Untuk hal yang seperti ini, semua akan ditanggung oleh pemerintah," kata Terawan di RSPI Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/3/2020).

Meski demikian, Terawan enggan merinci nilai anggaran itu. Namun menurutnya anggaran yang disiapkan pemerintah tak terbatas jumlahnya.
"Ya nominal susah malah nanti ada batasnya, jadi gak ada nominal," tegas Terawan. (Baca Juga: 2 Warga Depok Kena Corona, DPR Nilai Petugas Bandara Kebobolan).

Terawan mengatakan, penanganan Corona di Indonesia telah terakreditasi WHO. Terlebih di Indonesia sudah sangat lengkap dengan ruang isolasi sangat baik. Sehingga, sudah sangat sesuai dengan standar.

Terawan mengungkapkan, penanganan pasien Corona dilakukan sesuai SOP yang sudah disepakati, salah satunya memakai Joint External Evaluation dari WHO Tool (JJE Tool).

"Kita sebenarnya dari 2017 sudah dinilai salah satu negara yang sudah dinilai kesiapannya menghadapi wabah dengan JEE tool itu di sini," tutupnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6081 seconds (0.1#10.140)