alexametrics

Pemerintah Anggarkan Rp72 Miliar untuk Influencer, Fadli Zon Bilang Begini

loading...
Pemerintah Anggarkan Rp72 Miliar untuk Influencer, Fadli Zon Bilang Begini
Fadli Zon. Foto/Dok SINDO
A+ A-
JAKARTA - Anggota DPR RI Fadli Zon pesimistis anggaran Rp72 Miliar dari pemerintah untuk influencer bisa maksimal digunakan untuk menggaet wisatawan asing. Maka itu, rencana pemerintah mengucurkan dana besar untuk influencer itu dikritiknya.

"Menurut saya, tidak akan maksimal," ujar Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini pun mengingatkan pemerintah sebelum mengucurkan dana tersebut. "Salah mendiagnosa akhirnya bisa salah resep. Gitu lho. Kalau orang salah diagnosa, akan salah resep," katanya.



Legislator asal Daerah Pemilihan Jawa Barat V ini pun tidak sepakat dengan rencana pemerintah tersebut. "Menurut saya bukan itu harusnya ya, membayar influencer itu untuk menghadapi dampak dari corona virus itu, bukan itu. Tapi harus menimbulkan suatu trust dan confident, bahwa kita Indonesia adalah negara yang memang bebas dari corona virus ini," pungkasnya. (Baca juga: Fadli Zon, Ahmad Dhani, dan Fahri Hamzah Foto Bareng, Warganet: Trio Maut).

Diberitakan SINDOnews sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan pemerintah mengalokasikan anggaran Rp298,5 miliar untuk menggaet wisatawan mancanegara. Hal ini dilakukan untuk menggenjot kunjungan wisatawan asing yang saat ini lesu karena virus corona. Rp72 miliar di antaranya untuk influencer dan media relation. (Baca juga: Pemerintah Diminta Batalkan Anggaran Rp72 Miliar untuk Influencer).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak