alexametrics

Gelar Baksos, Kabaharkam Bagikan 5.000 Paket Sembako

loading...
Gelar Baksos, Kabaharkam Bagikan 5.000 Paket Sembako
Mereka sangat antusias untuk mengikuti kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang dihadiri oleh Kepala Baharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto. Foto/Polri/Dok
A+ A-
BLORA - Ribuan masyarakat Blora, Jawa Tengah memadati Stadion Kridosono, Blora, Jaw Tengah. Mereka antusias untuk mengikuti kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang dihadiri oleh Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto Kegiatan ini mengangkat tema "Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Guna Mewujudkan Indonesia Sehat".

Kabaharkam mengatakan kegiatan yang mengangkat tema "Merajut Kebhindayaan Membangun Kebersamaan Guna Mewujudkan Indonesia Sehat" ini erupakan implementasi misi dari Kapolri Jenderal Idham Aziz yang mendukung penuh kebijakan Presiden Joko Widodo agar masyarakat bisa hidup sejahtera.

"Mereka juga antusias dengan kegiatan ini. Kemudian kehadiran kami di sini harapannya kami bisa memberikan motivasi kepada warga Kabupaten Blora sehingga mereka termotivasi untuk meningkatkan kesehatannya," ujar Komjen Agus di Lapangan Kridosono, Blora, Sabtu (15/2/3/2020).



Dalam kegiatan ini, Agus memberikan bantuan sebanyak 5.000 paket sembako gratis, berisi 5 kg beras, kecap 4 bungkus indomie, gula 500 gram, minyak goreng dan
obat-obatan untuk warga Blora. Komjen Agus berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Selain itu, bantuan berupa medis, perawatan gratis untuk warga Blora pun disediakan. Permasalahan di Kabupaten Blora, dikatakan Agus, yakni setiap bulan ada yang meninggal dunia karena penyakit yang tak bisa diobati.

Untuk itu, akses kesehatan di RS Bhayangkara Polda Jateng bagi warga Blora digratiskan.

"Saran kami supaya Bhabinkamtibmas dan Babinsa bisa bekerja sama. Kalau ketemu yang seperti itu difasilitasi kepada Kapolres dan dibawa ke RS Bhayangkara Polda dengan harapan bahwa itulah bentuk keadilan negara kepada masyarakatnya," lanjutnya.

"Kalau masyarakat sehat masyarakat sejahtera pasti akan berdampak kepada Kamtibmas Kamtibmas tentu akan lebih terjaga dan terpelihara," sambung dia.

Tak lupa, Kabaharkam Polri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta terkait kegiatan ini dapat terlaksana, baik itu untuk panitia, TNI, Forkopimda, juga masyarakat lokal.

"Perlunya sinergitas antara pemerintag, Polri, TNI, para ulama, dan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan yang aman dan tenteram, mendukung kedamaian, dan mendukung perasaudaraan harus terus dipupuk dan tetap dijaga demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Blora H Djoko Nugroho mengatakan, pihaknya mewakili masyarakat kabupaten Blora mengucapkan terimakasih kepada Mabes Polri beserta jajarannya, dimana selama dua hari kunjungan di Blora telah memberikan banyak manfaat untuk warga Blora.

"Warga Blora bangga, putera daerahnya ada yang menjadi pejabat, bintang tiga di kepolisian, dan kami mewakili warga Blora, mengucapkan terimakasih kepada bapak Kabaharkam dan rombongan," kata Bupati Blora.

Rangkaian kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini sudah dimulai sejak Kamis, 13 Februari 2020, dengan dilaksanakannya operasi katarak dan khitanan massal gratis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jateng di Semarang yang di inisiasi oleh Pusdokkes Polri.

Selain itu ada juga operasi bibir sumbing gratis, donor darah, dan motivasi untuk anak-anak sekolah di Blora agar dapat belajar rajin untuk dapat menempuh jejak Kabaharkam Polri dan Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Drs Syahar Diantono MSi, yang merupakan putra asli Blora. Bahkan Kabaharkam Polri sendiri ikut mendonorkan darahnya untuk masyarakat Blora.

Turut mendampingi Komjen Agus diantaranya Bupati Blora Djoko Nugroho, Kakorpolairud Irjen Pol Lotharia Latif, Kakorbinmas Irjen Pol Risyapudin Nursin, Kakorsabhara Irjen Pol Bambang Ghiri, Karo Psikologi SSDM Polri Brigjen Pol Yudawan, Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Syahardiantono, Dirbinpotmas Brigjen Pol Drs. Edy Murbowo, dan Pejabat Utama Polri serta Pejabat Utama Polda Jawa Tengah.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak