alexametrics

Seluruh Kader PAN Diimbau Jaga Keteduhan Internal Partai

loading...
Seluruh Kader PAN Diimbau Jaga Keteduhan Internal Partai
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay yakin, bahwa internal PAN dalam waktu singkat akan melakukan rekonsiliasi dan reunifikasi. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay yakin bahwa internal PAN dalam waktu singkat akan melakukan rekonsiliasi dan reunifikasi.

Namun, seluruh kader perlu menjaga keteduhan di masa transisi seusai Kongres V PAN kemarin serta menggalang kekuatan menghadapi 2020-2025. (Baca juga: Zulkifli Hasan Disarankan Masukkan Amien Rais dalam Struktur PAN)

"Ya PAN itu insya Allah akan segera dan cepat melakukan rekonsiliasi dan reunifikasi gerakan yang ada," kata Saleh saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (15/2/2020).



"Karena itu, kita mengharapkan seluruh kekuatan yang ada di PAN baik di pusat maupun daerah untuk bersama-sama menjaga keteduhan kembali, menjaga silaturahim, menyusun kekuatan baru dalam menyongsong periode 2020-2025 ini," tambahnya.

Kemudian lanjut mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu, dirinya juga yakin bahwa Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum (Ketum) terpilih akan mampu memberikan solusi yang baik dalam menghadapi berbagai persoalan politik yang sedang dihadapi PAN, baik internal maupu di eksternal.

"Ya di internal insya Allah akan segera melakukan konsolidasi untuk melakukan musyawarah-musyawarah daerah dan wilayah di seluruh Indonesia. Eksternal tentunya dalam rangka menghadapi pilkada-pilkada di 270 kabupaten/kota yang ada di 2020 ini," terangnya.

Menurut loyalis Amien Rais ini, pekerjaan seorang ketum setelah hajatan kongres itu tidak mudah. Untuk itu, dia meminta agar seluruh kekuatan yang ada di PAN bisa kembali bersatu, tidak perlu lagi menarik diri ataupun berkecil hati atas proses yang telah terjadi dan akan dihadapi.

"Kita berharap, semuanya bisa memberikan kontribusi positif bagi PAN karena saya yakin semua yang ikut berkontestasi adalah dia yang sayang, cinta kepada PAN. Karena sayang dan cinta kepada PAN, tentu akan rela dan ikhlas memberikan konstribusi apapun yang bisa dilakukan," harap Saleh.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak