alexametrics

Harvard Sebut Corona Harusnya Sudah Masuk RI, Menkes: Itu Menghina

loading...
Harvard Sebut Corona Harusnya Sudah Masuk RI, Menkes: Itu Menghina
Menkes Terawan Agus Putranto angkat suara terkait sebuah penelitian atau riset Harvard University yang menyatakan, virus Corona seharusnya sudah masuk ke Indonesia Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto angkat suara terkait sebuah penelitian atau riset Harvard University yang menyatakan, virus Corona seharusnya sudah masuk ke Indonesia. "Itu namanya menghina itu. Wong peralatan kita kemarin di fix kan dengan Duta Besar AS. Kita menggunakan dari AS," kata Terawan di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (12/2/2020).

Bahkan, pihaknya mempersilakan jika organisasi kesehatan dunia seperti World Health Organization (WHO) dan penelitian yang bersangkutan mau datang ke Indonesia untuk meneliti langsung. (Baca juga: 1.016 Tewas Akibat Virus Corona, China Pecat 2 Pejabat Senior Hubei)

Yang jelas, kata Terawan, langkah yang dilakukan pemerintah Indonesia dalam mencegah dan menangkal penyebaran virus corona itu sudah sesuai dengan standar WHO. "Tapi kalau disuruh compare ke negara lain itu namanya ada MTA (material transfer agreement) nya nggak boleh material itu dibawa keluar tuh ada perjanjian luar. Mereka silakan kalau mau ke sini silahkan," tandas mantan Direktur Utama RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) itu.

(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak