Pilot Pesawat Tempur T-50 Golden Eagle yang Tergelincir Meninggal Dunia

Rabu, 02 September 2020 - 19:19 WIB
loading...
Pilot Pesawat Tempur T-50 Golden Eagle yang Tergelincir Meninggal Dunia
Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fadjar Adrianto membenarkan pilot pesawat tempur T-50 Golden Eagle meninggal dunia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pilot pesawat tempur TNI Angkatan Udara (AU) jenis T-50 Golden Eagle yang mengalami insiden kecelakaan di Lanud Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur dikabarkan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fadjar Adrianto. ”Iya betul,” ujarnya singkat kepada SINDOnews, Rabu (2/9/2020). (Baca juga: Bopong Senjata dan Radar Canggih, Pesawat F-16 TNI AU Semakin Garang)

Namun demikian, Kadispenau tidak menjelaskan secara rinci identitas pilot yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Seperti diketahui, pesawat tempur TNI AU jenis T-50 Golden Eagle dengan nomor TT 5006 yang diterbangkan oleh seorang siswa pilot TNI AU bersama seorang instruktur tergelincir saat menjalani latihan di landasan pacu Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur pada Senin, 10 Agustus 2020 sekitar pukul 13.00 WIB. (Baca juga: Letda Pnb Ajeng Tresna Jadi Penerbang Tempur Perempuan Pertama TNI AU)

Saat itu, pesawat yang akan take off keluar dari landasan. Dalam insiden tersebut kedua penerbang yakni, Mayor Pnb Lungguh dan Letda Pnb Zaki dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan karena mengalami luka-luka.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2341 seconds (0.1#10.140)