DPR Dukung Usulan Terowongan Penghubung Istiqlal-Katedral

Jum'at, 07 Februari 2020 - 14:45 WIB
DPR Dukung Usulan Terowongan Penghubung Istiqlal-Katedral
DPR Dukung Usulan Terowongan Penghubung Istiqlal-Katedral
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily mengatakan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral merupakan ikon rumah ibadah yang secara simbolik mencerminkan toleransi beragama di Indonesia. Maka itu, kata Ace, rencana pembangunan terowongan yang menghubungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral itu merupakan kebijakan yang patut didukung.

Ace mengatakan, Masjid Istiqlal merupakan masjid terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Sementara Gereja Katedral, kata dia, juga merupakan Gereja yang berada di titik Ibu Kota. (Baca juga: Jokowi Setujui Usulan Terowongan Penghubung Istiqlal-Katedral )

Politikus Partai Golkar ini menambahkan, Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral berdampingan letaknya dan dikenal selama ini sebagai simbol rumah ibadah yang mencerminkan kerukunan umat beragama di Indonesia.

"Dengan adanya terowongan ini, semakin memperkuat silaturahmi antar umat beragama dalam kerangka memperkuat ukhuwah wathoniyah (persaudaraan sebangsa)," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau perkembangan renovasi Masjid Istiqlal. Di sana, Presiden Jokowi menyetujui usulan terowongan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2661 seconds (0.1#10.140)