Haedar Nashir: Gus Sholah Sosok Rendah Hati dan Moderat

Senin, 03 Februari 2020 - 11:03 WIB
Haedar Nashir: Gus Sholah Sosok Rendah Hati dan Moderat
Haedar Nashir: Gus Sholah Sosok Rendah Hati dan Moderat
A A A
YOGYAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir turut berdukacita atas meninggalnya Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. Di mata Haedar, Gus Sholah sosok yang rendah hati.

"Saya kenal lama dengan Gus Sholah sebagai sosok yang rendah hati, bergaul luas dengan banyak kalangan, moderat," ungkap Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dalam rilis yang diterima SINDOnews, Senin (3/2/2020).

Menurut Haedar, Gus Sholah juga seorang tokoh yang memiliki komitmen keislaman yang kuat, dan visi kebangsaan yang luas. Selain itu, Gus Sholah sangat peduli pada demokrasi dan hak asasi manusia. (Baca Juga: Gus Sholah Merasakan Ketidaknormalan Detak Jantung 2 Pekan Lalu).

Haedar juga mengatakan bahwa, pada tahun 2017, dia bersama istri serta Gus Solah bersama istri menunaikan ibadah haji atas undangan khusus Raja Salman.

"Dalam musim haji tersebut saya bersama Gus Sholah termasuk rombongan perwakilan dunia Islam yang bertemu Raja Salman di Istana Mina. Gus Sholah sosok yang sederhana dan santun. Selama sekitar dua minggu kami ngobrol dan berdiskusi banyak hal tentang Muhammadiyah dan NU, umat Islam, bangsa, dan perkembangan global. Wawasan Gus Sholah moderat dan melintasi, selalu menjaga keseimbangan," ujarnya.

"Kami atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan rasa duka mendalam atas wafatnya beliau. Semoga amal ibadah diterima Allah SWT dan husnulkhatimah," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5068 seconds (0.1#10.140)