Buka Seleksi Jubir, KPK: 7 Pelamar Lolos Tes Administrasi

Selasa, 01 September 2020 - 15:18 WIB
loading...
Buka Seleksi Jubir, KPK: 7 Pelamar Lolos Tes Administrasi
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, sebanyak tujuh pelamar lolos seleksi juru bicara KPK. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan sedang melaksanakan seleksi untuk juru bicara. Sebab, saat ini posisi juru bicara masih diisi oleh dua orang pelaksana tugas (Plt), yakni Ali Fikri dan Ipi Maryati.

"Sejak dibukanya rekrutmen dan seleksi spesialis Humas Utama melalui pendaftaran online untuk mengisi posisi jabatan Juru Bicara KPK, berdasarkan data yang kami terima jumlah pelamar yang mengirimkan dokumen administrasi persyaratan hingga 21 Agustus 2020 mencapai 2.174," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/9/2020). (Baca juga: Kejagung Siap Supervisi dengan KPK di Kasus Pinangki-Djoko Tjandra)

Ali menjelaskan, para pelamar tersebut terdiri Aparatur Sipil Negara (ASN/TNI/Polri berjumlah 144 pelamar dan Non Aparatur Sipil Negara (ASN) / Masyarakat Umum berjumlah 2030 pelamar. Setelah dilakukan seleksi administrasi, peserta yang memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti tahap seleksi lanjutan yakni, Aparatur Sipil Negara (ASN/TNI/Polri) 1 pelamar dan Non Aparatur Sipil Negara (ASN) /masyarakat umum berjumlah 6 pelamar.

"Berikutnya ke 7 pelamar akan menjalani serangkaian tes seleksi meliputi potensi akademik dan assessment yang dilakukan oleh pihak ketiga yang independen dan kompeten di bidangnya, tes kesehatan serta wawancara dan presentasi terkait visi misi pemberantasan korupsi," kata Ali (Baca juga: KPK Belum Terima Permohonan Supervisi Kasus Jaksa Pinangki dari Kejagung)

Informasi pengumuman seleksi tahap 1 dapat dilihat pada https://ppm-rekrutmen.com/kpk/pengumuman sesuai jadwal yang telah direncanakan tes potensi telah dilaksanakan 29 Agustus 2020 lalu dan akan diumumkan hasil tes pada tahap ini pada 3 September 2020.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)