HUT Polisi Wanita, Firli Bahuri: Polwan Adalah Kekuatan Feminim

Selasa, 01 September 2020 - 11:59 WIB
loading...
HUT Polisi Wanita, Firli Bahuri: Polwan Adalah Kekuatan Feminim
Selasa 1 September 2020, segenap insan Polwan Polri, memperingati Hari Polisi Wanita Ke-72, tujuan awalnya untuk mengayomi dan melindungi masyarakat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Selasa 1 September 2020, bangsa Indonesia khususnya segenap insan Polisi Wanita (Polwan) Polri, memperingati Hari Polisi Wanita Ke-72, di mana tujuan awal pembentukannya untuk mengayomi dan melindungi masyarakat dikala perang mempertahankan kemerdekaan dari Agresi Militer Belanda ke-2, tidak berubah hingga masa kini.

(Baca juga: HUT Polwan Ke-72 Tahun 2020, Sekitar 60 Polwan Polresta Barelang Diperiksa)

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI), Firli Bahuri mengatakan, tema peringatan "Polwan siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif," yang diusung pada tahun ini sangat tepat.

"Karena sesuai dengan kondisi negara kita saat ini, dimana Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dimasa pandemi Covid-19 jelas memerlukan kondusifitas kamtibmas secara nasional," kata Firli dalam keterangan pers, Selasa (1/9/2020).

(Baca juga: Polda Diminta Profesional Tangani Kasus Pelecehan Polwan di Polres Selayar)

"Saya yakin, setiap puteri bangsa yang terpanggil hatinya dan terpilih menjadi Polwan, bagian dari Korps Bhayangkara, akan selalu menjalankan nilai-nilai Tribrata serta Catur Prasetya sebagai abdi negara dan bangsa serta pelindung, pengayom dan pelayan bagi seluruh rakyat Indonesia," tambahnya.

Firli mengajak kepada segenap anggota Polwan Di manapun bertugas, laksanakan tugas pengabdian yang mulia untuk kebaikan bangsa, negara dan rakyat Indonesia.Teruslah menjadi insan Rastra Sewakotama,abdi utama nusa dan bangsa, pelindung , pengayom dan pelayan segenap bangsa indonesua dan seluruh tumpah darah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Mianggas hingga Pulau Rote.

"Di samping itu, kehadiran anggota Polwan diharapkan memberi pencerahan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut mengambil peran dalam memajukan kesejahteraan keluarga dan lingkungan masyarakat. Dengan demikian Polwan diharapkan memberikan andil besar untuk mewujudkan tujuan Negara sebagaimana yang diamanatkan dalam pembukaan Undang Undang Dasar Negara RI tahun 1945," jelasnya.

Kata Firli, naluri kewanitaan dan aura keibuan yang teduh, membuat sosok Polwan selalu kita lihat tampil di barisan terdepan dalam setiap ragam persoalan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Kelebihan inilah yang saya lihat sehingga melalui kerjasama dengan Polri, KPK menjadikan Polwan sebagai agen pencegahan tindak pidana korupsi, dengan cara melatih mereka dalam program gerakan Saya, Perempuan Anti Korupsi (SPAK)," ucap Firli.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)