alexametrics

Nadiem Makarim dan MNC Group Bahas Kemajuan Pendidikan di Tanah Air

loading...
Nadiem Makarim dan MNC Group Bahas Kemajuan Pendidikan di Tanah Air
Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo beserta direksi MNC Group bertemu dengan Mendikbud Nadiem Makarim di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Selasa (21/1/2020). Foto/MNC Media
A+ A-
JAKARTA - MNC Group menegaskan komitmennya terus mendukung program pemerintah khususnya di bidang pendidikan.

Sinergi yang kuat dengan pemerintah dinilai mampu mewujudkan Indonesia Maju di masa mendatang.

MNC Group melakukan audiensi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Selasa (21/1/2020).



Chairwoman MNC Group, Liliana Tanoesoedibjo berharap akan ada kerja sama antara Kemendikbud dengan MNC Group. Liliana menjelaskan, MNC Group akan terus mendukung sepenuhnya program-program kebijakan yang digaungkan Pemerintahan Joko Widodo saat ini.

"Harapannya, tentu kita ada kerja sama antara Kemendikbud dan MNC dan setiap program pemerintah kami akan dukung sepenuhnya. Apa yang kita kerjakan juga, apa pun program kerja yang kita kerjakan akan relate dengan pemerintah. Selalu dalam konteksnya mendukung pemerintah untuk Indonesia lebih maju lagi," tutur Liliana usai bertemu Mendikbud.

Dalam diskusi yang berlangsung tertutup di ruang kerja Mendikbud ini juga dihadiri Direktur MNC Kapital Indonesia Jessica Tanoesoedibjo, Komisaris Utama MNC Vision Networks Syafril Nasution dan jajaran direksi MNC Group lainnya.
Liliana menuturkan, kedatangan jajaran MNC Group ke Kemendikbud ingin memperkenalkan MNC kepada Mendikbud.

Pertemuan itu juga untuk mengenal lebih dekat dengan menteri dari kalangan milenial yang diangkat langsung Presiden Jokowi Oktober lalu itu.

Liliana menjelaskan, dukungan MNC Group untuk kualitas pendidikan sudah diwujudkan dalam beberapa hal. Seperti berdirinya MNC College yang didedikasikan untuk mendukung program pendidikan tinggi sehingga tercipta generasi unggul.

Selain pendidikan formal melalui MNC College, lanjut dia, ada juga pendidikan nonformal yang diterapkan di program-program andalan MNC seperti Indonesian Idol dan Raising Star.

"Tentunya selama ini kita mendukung sekali pendidikan di Indonesia dan juga kebudayaan. Terbukti kita juga ada MNC College. Itu pendidikan formal. Pendidikan nonformal kita juga terapkan di program kerja kita seperti Indonesian Idol dan Raising Star. Ada pendidikan nonformal yang kita terapkan di program-program seperti itu," tuturnya.

Liliana menjelaskan, MNC dalam setiap tayangannya selalu mengutamakan value dan konten yang bisa memberikan pendidikan yang baik ke masyarakat meskipun itu masuk ke segmentasi pendidikan non formal. Kerja sama antara Kemendikbud dan media diperlukan karena media memiliki pengaruh yang besar terhadap masyarakat.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak