Danseskoal Uji Judul Tesis 175 Perwira Mahasiswa

Selasa, 21 Januari 2020 - 16:57 WIB
Danseskoal Uji Judul Tesis 175 Perwira Mahasiswa
Danseskoal Uji Judul Tesis 175 Perwira Mahasiswa
A A A
JAKARTA - Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Amarulla Octavian, memimpin seminar judul tesis perwira mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dihadapan para pejabat utama dan dosen Seskoal, di ruang diskusi Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan. ”Seminar ujian judul tesis ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 19 Januari dan dilanjutkan pada 25-26 Januari 2020 ini diikuti oleh 175 perwira mahasiswa,” ujar Octavian dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Selasa (21/1/2020).

Menurut Octavian, 175 perwira mahasiswa terdiri atas 167 perwira mahasiswa TNI AL, dua dari TNI AD, dua dari TNI AU, dan dua dari Polri serta dua perwira mahasiswa dari negara-negara sahabat yakni, Arab Saudi, Australia, China, India, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam. ”Seminar ujian judul tesis ini terbagi dalam Bidang Operasi, Bidang Manajemen, Bidang Strategi, Bidang Iptek dan Bidang Kejuangan,” ucapnya.

Tim penguji, kata Octavian, terdiri dari empat Tim Bidang Operasi, dua Tim Bidang Strategi, tiga Tim Bidang Manajemen dan Logistik, dua Tim Bidang Iptek dan dua Tim Bidang Kepemimpinan dan Kejuangan yang akan mendalami konsep judul tesis utama yang diajukan para perwira mahasiswa.

”Hasil seminar judul tesis ini akan diputuskan judul tesis untuk masing-masing perwira mahasiswa yang merupakan dasar dalam penyusunan proposal penelitian dan penulisan tesis,” kata Octavian.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5768 seconds (0.1#10.140)