alexametrics

Menkes Minta Masyarakat Waspadai Flu Wuhan

loading...
Menkes Minta Masyarakat Waspadai Flu Wuhan
Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto meminta semua pihak mewaspadai flu Wuhan. Sebab flu ini telah menyebar ke beberapa negara. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto meminta semua pihak mewaspadai flu Wuhan. Sebab flu ini telah menyebar ke beberapa negara.

“Mewaspadai flu Wuhan, itu yang sekarang sudah masuk Jepang. Kemarin masuk Bangkok, sekarang masuk Jepang,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (16/1/2019).

Terawan mengaku terus memberikan peringatan terkait flu ini. Pasalnya, jika melihat penyebarannya, flu itu mirip dengan model SARS yang penularannya cepat. “Sekarang ini, warning terus saya giatkan. Karena penularannya paling cepat. Model SARS kayak gitu,” tuturnya.



Terawan mengaku belum dapat memastikan bagaimana penularan flu Wuhan. Maka dari itu kewaspadaan harus terus ditingkatkan. “Model pneumonia dari Wuhan itu yang kita belum tahu. Tapi paling tidak kita Harus mewaspadai karena itu bisa berbahaya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, langkah antisipasi yang dilakukan pemerintah salah satunya penjagaan ketat di bandara maupun pelabuhan. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah masuknya flu Wuhan tersebut.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak