Panglima TNI dan Kapolri Temui Ibu-ibu Korban Banjir di Benhil

Jum'at, 03 Januari 2020 - 15:03 WIB
Panglima TNI dan Kapolri Temui Ibu-ibu Korban Banjir di Benhil
Panglima TNI dan Kapolri Temui Ibu-ibu Korban Banjir di Benhil
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis mengunjungi wilayah Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat dan meninjau lokasi yang sempat terendam banjir.

Panglima TNI dan Kapolri memeriksa langsung prajurit yang terjun membantu warga membersihkan permukiman dari lumpur yang mengendap dan sampah yang terbawa banjir.

"Beri imbauan kepada warga agar berada di tempat yang aman, kemudian ini (permukiman yang penuh lumpur) dibersihkan," Tegas Panglima TNI kepada salah satu prajurit di Benhil, Jakarta Pusat, Jumat (3/1/2020).

Setelah itu Panglima TNI dan Kapolri mengunjungi area Rusun Benhil, yang lantai bawahnya dijadikan tempat pengungsian warga. "Ibu-ibu, gimana keadaannya?" Ucap Panglima TNI menyapa warga.

"Sehat..." jawab para ibu kompak. (Baca Juga: Politik Gerindra: Banjir adalah Musibah, Tolong Hentikan Nyinyir)

Lebih lanjut Panglima TNI menghimbau para warga yang merasa kondisi kesehatannya atau keluarganya menurun, untuk segera melapor ke petugas baik TNI-Polri maupun pemda setempat yang bersiaga di posko banjir. Panglima TNI seraya membesarkan hati para pengungsi.

"Kita menampung di sini yang penting bisa selonjor, tetap jaga kesehatan. Kalau sakit lapor ke petugas. Saya dengan Bapak Kapolri memberikan bantuan semoga bisa mengurangi beban atas kejadian ini," ujar Panglima TNI kepada warga.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5187 seconds (0.1#10.140)