Prabowo: Yang Tak Dukung Program Makan Bergizi Silakan Keluar dari Pemerintahan Saya

Rabu, 23 Oktober 2024 - 16:43 WIB
loading...
Prabowo: Yang Tak Dukung...
Presiden Prabowo Subianto meminta menteri Kabinet Merah Putih satu suara dan yakin dengan program makan bergizi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto meminta menteri Kabinet Merah Putih satu suara dan yakin dengan program makan bergizi yang digagasnya.

Awalnya Prabowo masih mendengar beberapa tokoh yang meragukan progam makan bergizinya. "Saya masih mendengar beberapa tokoh meragukan kemampuan kita melaksanakan itu," kata Prabowo dalam sidang kabinet paripurna perdana di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Prabowo menyebut progam tersebut tidak akan selesai hanya dalam waktu mingguan atau bulanan saja. Namun dirinya meyakini dengan pengelolaan dan sumber daya yang baik dapat menyelesaikan program tersebut.



"Saya tidak katakan bahwa ini bisa selesai dalam waktu satu minggu dua minggu atau tiga bulan. Tidak di antara kita yang punya tongkat Nabi Sulamain tapi kita bisa berhitung kita bisa mengelola, kita bisa alokasi dana, kita bisa kerahkan sumber daya. Dan kita akan capai target yang telah ditentukan," kata Prabowo.

Prabowo pun menegaskan menteri dan kepala lembaga agar keluar dari pemerintahannya jika tidak yakin dengan program makan bergizi.



"Saya haqul yakin saya pertaruhkan kepemimpinan saya. Bagi saya makan bergizi untuk anak-anak dan ibu hamil ini adalah strategi. Yang tidak mendukung hal ini silakan keluar dari pemerintahan yang saya pimpin," tegasnya.

Prabowo pun meminta Kepala Badan Gizi Nasional dan kementerian terkait untuk mempersiapkan segalanya agar program makan bergizi tepat sasaran.

"Kemudian program makan bergizi, Kepala Badan Gizi Nasional dan semua kementerian lembaga untuk siapkan segera. Kita mulai dengan bergerak cepat tepat sasaran terukur tapi jangan takut dengan kesulitan," tandasnya.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)