Sosok Veronica Tan, Berpisah dengan Ahok, Kini Masuk Kabinet Prabowo Jadi Wamen PPPA

Senin, 21 Oktober 2024 - 08:13 WIB
loading...
A A A
Bahkan, Veronica Tan merupakan founder atau pendiri layanan home care yang diberi nama LoveCare. Inspirasinya mendirikan layanan ini bermula dari pengalaman personalnya menjaga sang ibu yang pernah mengidap suatu penyakit, begitu pula dengan nenek yang mengalami kondisi Alzheimer.

Veronica Tan mendirikan LoveCare sebagai hasil kolaborasi antara hati, kesehatan, dan teknologi. Bahkan ide Veronica ini lahir dari pengalamannya saat menjabat ketua Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta, serta keinginan untuk membuat inovasi di sektor kesehatan melalui teknologi.

Menurut informasi yang beredar, Veronica Tan lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 6 September 1977. Dia merupakan putri sulung dari tiga bersaudara. Selanjutnya, saat lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), dia pindah ke Jakarta untuk melanjutkan studi di Jurusan Arsitektur Universitas Pelita Harapan (UPH) meskipun tidak menyelesaikan pendidikan kuliah.

Veronica Tan kemudian menikah dengan Ahok pada 6 September 1997 di usia 19 tahun. Keduanya pertama kali bertemu saat sama-sama aktif di Gereja Kristus Yesus, Pluit, Jakarta pada 1994.

Dari pernikahannya, Veronica Tan dan Ahok dikaruniai tiga orang anak, yakni Nicholas Sean Purnama, Nathania Berniece Zhong, dan Daud Albeenner Purnama. Namun, pernikahan yang telah memasuki dua dekade itu, Ahok menggugat cerai Veronica Tan.
(rca)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0906 seconds (0.1#10.140)