Sosok Veronica Tan, Berpisah dengan Ahok, Kini Masuk Kabinet Prabowo Jadi Wamen PPPA

Senin, 21 Oktober 2024 - 08:13 WIB
loading...
Sosok Veronica Tan,...
Veronica Tan dipastikan akan masuk Kabinet Merah Putih Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Foto/YouTube Setpres
A A A
JAKARTA - Veronica Tan dipastikan akan masuk Kabinet Merah Putih Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia akan menduduki kursi sebagai Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Prabowo pun resmi mengumumkannya sebagai Wamen PPPA pada Minggu (20/10/2024) malam. Prabowo disebut telah menitipkan pesan kepada Veronica khususnya mengatasi stunting melalui program makan bergizi untuk anak-anak Indonesia.

“Harus bikin semua anak dan perempuan itu bisa dibantu ya, supaya anak-anak yang stunting juga bisa dibantu, makannya ada yang program makan bergizi untuk anak anak,” kata Veronica di Kompleks Istana Kepresidenan, Minggu (20/10/2024).





Selain itu, Veronica pun mengatakan bahwa Presiden Prabowo meminta agar Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) digiatkan lagi. “Pak Prabowo itu minta posyandu digiatkan lagi, jadi imunisasi tahap pertama itu kan penting ya, bagaimana membuat ibu bisa kasih asih untuk anak (ketika) keluar kandungan.”



Jika menilik sosok Veronica Tan, tak banyak masyarakat yang tahu selain sebagai mantan istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Padahal, sosok Veronica Tan ternyata banyak berkecimpung di dunia caregiver, yang berkecimpung di dunia pendampingan pada seseorang yang tidak mampu merawat dirinya sendiri, baik sebagian atau keseluruhan karena keterbatasan fisik atau mental.

Dia juga mendirikan Yayasan Waroeng Imaji, yang bertujuan utama untuk membina dan menyalurkan minat dan bakat anak-anak rusun DKI Jakarta dalam bidang seni budaya, keterampilan, dan meningkatkan literasi.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)