Pembekalan Calon Menteri Prabowo-Gibran Hari Kedua, Pakar Antikorupsi hingga AI Dihadirkan

Kamis, 17 Oktober 2024 - 09:15 WIB
loading...
Pembekalan Calon Menteri...
Pembekalan calon menteri kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hari kedua digelar pada Kamis (17/10/2024). Foto/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Pembekalan calon menteri kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hari kedua digelar pada Kamis (17/10/2024). Pakar antikorupsi hingga artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dihadirkan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Berdasarkan informasi yang diterima SINDOnews, materi pembekalan kedua ini berupa AI hingga antikorupsi. Kegiatan tersebut akan dimulai pukul 09.00-15.15 WIB.

Materi pertama berupa future of AI yang akan disampaikan Michael Housman, dilanjutkan dengan materi dealing with journalist yang akan dipaparkan oleh Ana Mararu. Kemudian, the future of work yang akan disampaikan Riaz Shah, anti-corruption oleh Maryam Hussein.





Selanjutnya, Riaz Shah akan menyampaikan rangkuman pembekalan dan akan ditutup oleh Prabowo.

Calon anggota kabinet mulai berdatangan

Pembekalan Calon Menteri Prabowo-Gibran Hari Kedua, Pakar Antikorupsi hingga AI Dihadirkan


Sejumlah tamu undangan pembekalan calon menteri dan wakil menteri kabinet mulai berdatangan ke kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada Kamis (17/10/2024) pagi. Diketahui, hari ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-73 Prabowo Subianto.

Pantauan SINDOnews hingga pukul 08.30 WIB terlihat Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka menggunakan mobil Toyota Land Cruiser berwarna putih. Hanya saja Gibran tidak menurunkan kaca mobil dan tidak menyapa awak media.

Terlihat pula hadir Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta; Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta sekaligus Ketua Tim Sukses RIDO Ahmad Riza Patria (Ariza), dan tamu undangan lainnya telah hadir di Hambalang.

Sekadar informasi, Calon Menteri, Wakil Menteri hingga Kepala Badan dijadwalkan menerima pembekalan langsung dari Prabowo Subianto menjelang pelantikan. Adapun pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 akan dilangsungkan di Gedung MPR RI Senayan, Jakarta pada Minggu (20/10/2024).

Prabowo Unggah Momen Pembekalan Calon Menteri

Pembekalan Calon Menteri Prabowo-Gibran Hari Kedua, Pakar Antikorupsi hingga AI Dihadirkan


Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengunggah momen saat pembekalan calon menteri di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Terlihat sejumlah foto menunjukkan tokoh-tokoh yang hadir.

Foto tersebut diunggah Prabowo melalui akun X-nya pada Kamis (17/10/2024). Ada tiga foto yang dibagikan oleh Prabowo.

Foto pertama, terlihat Prabowo memberikan pengarahan kepada tokoh yang digadang akan menjadi menteri, mulai dari Eks Kepala BIN Budi Gunawan, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sri Mulyani, Airlangga Hartarto, hingga Yusril Ihza Mahendra.

Foto kedua yang diunggah Prabowo, menunjukkan dirinya dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bersalaman. Kemudian foto terakhir ketika Prabowo sedang berdoa.

“Terima kasih atas semangat persatuan untuk nusa dan bangsa!,” tulis Prabowo.

Diketahui, sebanyak 59 orang calon menteri dijadwalkan hadir di kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (16/10/2024).

(Nur Khabibi, Muhammad Refi Sandi, dan Riyan Rizki Roshali)
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)