Diikuti 207 Tim, FIA UI Sukses Helat Intrec 2024

Senin, 14 Oktober 2024 - 22:52 WIB
loading...
Diikuti 207 Tim, FIA...
Rangkaian Indonesian Youthprenuer Competition (Intrec) 2024 resmi berakhir. Total sebanyak 207 tim se-Indonesia mengikuti kegiatan ini. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Rangkaian Indonesian Youthprenuer Competition (Intrec) 2024 resmi berakhir. Total sebanyak 207 tim se-Indonesia mengikuti kegiatan ini.

Intrec 2024 merupakan kegiatan kompetisi ide bisnis yang dikelola oleh Laboratorium Studentpreneur dan Co-Creation Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (LSCC FIA UI).

Kegiatan ini dirancang dalam rangka menumbuhkan entrepreneurial mindset pada generasi muda Indonesia, khususnya untuk siswa dan mahasiswa untuk menjadi pelaku usaha di masa depan. Tahun ini LSCC FIA UI mengangkat tema “Future-Ready: Unlocking Innovative Business Ideas for the Future”.

Ketua Ilmu Adminsitrasi Niaga FIA UI Novita Ikasari mengatakan, dalam era yang terus berubah dengan cepat seperti saat ini, bisnis harus beradaptasi dan berinovasi agar tetap relevan.

Melalui Intrec 2024 generasi muda diharapkan dapat berpikir kreatif dalam menemukan ide bisnis yang inovatif dan solutif di masa depan. Sebab, Intrec 2024 memberikan wadah bagi para generasi muda Indonesia dalam melahirkan ide bisnis yang bisa direalisasikan.

"Melalui kompetisi ini generasi muda diharapkan dapat berpartisipasi pada bangsa dengan melahirkan usaha-usaha baru dan mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat. Kegiatan Intrec 2024 juga diharapkan dapat memiliki signifikansi yang lebih luas yaitu membangun ekosistem kewirausahaan yang berkelanjutan di Indonesia," ujarnya, Senin (14/10/2024).

Dirancang untuk diikuti oleh seluruh generasi mudah se-Indonesia, kompetisi ini khusus menyasar siswa dan mahasiswa yang memiliki minat dan ketertarikan dalam bidang wirausaha.

Bidang ide bisnis yang dikompetisikan terdiri dari digital dan non-digital. Tidak hanya berfokus pada kegiatan inti yaitu kompetisi ide bisnis, Intrec 2024 juga dilengkapi dengan pendampingan dan penguatan bagi peserta kompetisi.

Hal ini dilakukan melalui webinar nasional kewirausahaan yang diselenggarakan pada 30 Agustus 2024, workshop “Rahasia Sukses Pitching Ide Bisnis” pada 5 Oktober 2024, serta demoday prototype atau pameran poster ide bisnis, dan presentasi ide bisnis (final pitch) pada 12 Oktober 2024.

"Pelaksanaan Intrec 2024 disambut dengan antusias oleh para generasi muda Indonesia. Terdapat 207 tim bisnis yang mengirimkan proposal bisnisnya untuk mengikuti kompetisi dan setiap tim terdiri dari 3-5 orang siswa atau mahasiswa," jelasnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)