Abdul Mu'ti Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah

Senin, 14 Oktober 2024 - 16:43 WIB
loading...
Abdul Muti Menteri Pendidikan...
Sekum PP Muhammadiyah Abdul Muti akan menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah. Muti menyampaikan hal itu setelah keluar dari rumah Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Senin (14/10/2024). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti akan menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah. Mu'ti menyampaikan hal itu setelah keluar dari rumah Presiden Terpilih Prabowo Subianto , Senin (14/10/2024).

"Tadi Pak Prabowo menyampaikan, memberikan kepada saya untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah," kata Mu'ti kepada wartawan, dikutip dari YouTube SINDOnews.

Mu'ti mengatakan, dirinya akan didampingi oleh dua wakil menteri. "Wakilnya siapa, belum tahu. Otoritas beliau," ujar Mu'ti.

Diketahui, hari ini Prabowo mulai memanggil sejumlah tokoh yang akan masuk di kabinetnya. Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga terlihat merapat ke kediaman Prabowo.

Pantauan wartawan, para menteri kabinet Jokowi yang hadir antara lain Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Sosial Saifullah Yusuf, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).



Selain para menteri di kabinet saat ini, ada pula tokoh lain yang hadir. Mereka antara lain politikus Partai Gerindra Fadli Zon, politikus Partai Golkar Nusron Wahid, dan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto. Tampak pula pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra dan mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0804 seconds (0.1#10.140)