Prabowo: Saya Yakin PKB Akan Kembali Mendukung Saya

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 09:14 WIB
loading...
A A A
Pelantikan Prabowo-Gibran bakal digelar di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI di Senayan, Jakarta Pusat. Sedianya, acara itu akan digelar pada 20 Oktober 2024 pada pukul 10.00 WIB.

Ketua MPR Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya berencana untuk mengundang kandidat Pilpres 2024, seperti Anies Baswedan hingga Ganjar Pranowo pada acara pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 20 Oktober 2024.

"Dari presentasi yang disampaikan, rencananya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hasil pemilihan umum 2024 akan dilaksanakan pada 20 Oktober pada hari Minggu jam 10 pagi di Gedung DPR-MPR di Gedung Nusantara," kata Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024).

Kendati demikian, Muzani menyebut, dua kandidat Pilpres 2024 lainnya seperti Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ganjar Pranowo hingga Mahfud MD akan diundang pada gelaran pelantikan.

"Insyaallah pelantikan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh-tokoh termasuk akan dihadiri selain Presiden dan Wakil Presiden terpilih, kami akan undang kandidat Presiden, kandidat Wakil Presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 kemarin," tutur Muzani.

"Kami juga akan mengundang para mantan Presiden, mantan Wakil Presiden, para pimpinan partai politik yang kemarin berkontestasi dalam pemilihan umum. Dan rencananya juga akan hadir sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan dari negara-negara sahabat," imbuhnya.
(abd)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0761 seconds (0.1#10.140)