Prabowo di Acara PKB: Saya Enggak Tahu Kapan Diundang PDIP

Kamis, 10 Oktober 2024 - 18:16 WIB
loading...
Prabowo di Acara PKB:...
Presiden Terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Legislatif Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis (10/10/2024). Foto/YouTube PKB
A A A
JAKARTA - Presiden Terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Legislatif Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis (10/10/2024). Dalam sambutannya, dia pun bertanya-tanya kapan diundang dalam acara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ).

Momen itu bermula kala Prabowo menceritakan kegiatan sebelum hadiri acara PKB. Ia mengungkapkan telah menerima tamu dari luar negeri. Atas dasar itu, dia tak sempat ganti baju.

"Saya tadi terima tamu dari luar negeri, jadi saya pakai jas. Tahu-tahu ada acara ini, jadi yang saya ganti hanya dasinya. Karena NU ganti hijau," kata Prabowo yang mengenakan kemeja putih dibalut jas krem.





Atas dasar itu, Prabowo pun mempertanyakan waktu undangan acara dari PDIP. “Saya enggak tahu kapan diundang PDIP. Ini bukan minta diundang loh," tutur Prabowo yang langsung disambut tawa peserta.

Meski begitu, Prabowo menegaskan, dirinya akan mengganti dasi berwarna merah bila mendapat undangan dari Prabowo. "Tapi kira-kira kalau diundang ganti merah," ucap Prabowo yang langsung disambut tawa.

Prabowo mengatakan, pergantian warna dasi itu merupakan bentuk solidaritas. Menurutnya, seluruh partai politik memiliki landasan nasionalis.



"Bukan ini namanya solidaritas. Bahwa walaupun PKB adalah partai agamis, partai religius, tetapi PKB adalah partai agamis yang nasionalis. Partai Gerindra partai nasionalis yang religius," pungkasnya.

Teriakan Selawat dan Presiden Menggema Menyambut Prabowo


Prabowo tiba di lokasi acara yakni di Hotel Grand Sahid Jaya sekitar pukul 16.35 WIB. Dengan mengenakan kemeja putih dibalut jas berwarna krem dan dasi warna hijau, Prabowo menuju ke tempat acara.

Prabowo turut didampingi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Prabowo juga terlihat disambut oleh Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Terdengar, lantunan selawat dan teriakan “Presiden” menggemakan ruang tempat diselenggarakannya Rakornas Legislatif PKB. Prabowo melempar senyum pada para peserta yang ada.

Terlihat, para peserta juga bertepuk tangan saat Prabowo memasuki ruang acara.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0659 seconds (0.1#10.140)