Positif Covid-19, Novel Baswedan Bakal Swab Test Lagi

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 13:54 WIB
loading...
Positif Covid-19, Novel Baswedan Bakal Swab Test Lagi
Penyidik KPK Novel Baswedan saat memberikan keterangan saat sidang kasus penganiayaan dirinya dengan terdakwa Ronny Bugis dan Rahmat Kadir Mahulette di di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis 30 April 2020. Foto/SINDOnews/Sutikno
A A A
JAKARTA - Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yudi Purnomo Harahap mengungkap bahwa penyidik senior KPK Novel Baswedan bakal menjalani swab test kembali seusai terkonfirmasi positif Covid-19 . Tes tersebut juga akan diikuti keluarga Novel Baswedan.

"Pada hari ini Bang Novel akan melakukan test swab ulang beserta dengan keluarganya di rumah kediaman Beliau," ujar Yudi kepada wartawan, Jumat (28/8/2020).

Yudi dan juga segenap pegawai KPK merasa prihatin dengan kabar positif Novel Baswedan terkena Covid-19. Novel sendiri tidak diperbolehkan kerja terlebih dahulu.

( ).

"Kami berharap Bang Novel cepat sembuh dan bisa bergabung kembali dengan kami para pegawai KPK lainnya untuk tetap memberantas korupsi di negeri ini, walaupun saat ini memang masa-masa pandemi," jelasnya.

Diketahui, seusai dikabarkan positif Covid-19, Novel mengaku merasa sehat-sehat saja dan tanpa gejala Covid-19. Kabar positifnya Novel diperoleh setelah KPK melakukan swab test kepada seluruh pegawai KPK. Sebab, ada beberapa pegawai yang positif termasuk salah satunya penyidik.

( ).

"Kemarin dilakukan tes swab terhadap seluruh penyidik KPK karena sudah ada penyidik yang positif. Hari ini saya dapat kabar bahwa hasil swab saya positif, sedangkan saya merasa sehat dan tanpa gejala," ujar Novel dikutip dari cuitannya di Twitter, Jumat (28/8/2020).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4863 seconds (0.1#10.140)