Olly Dondokambey Ungkap Kerja Sama PDIP dengan Koalisi Prabowo Sejak Puan Jadi Ketua DPR Lagi

Selasa, 08 Oktober 2024 - 07:00 WIB
loading...
Olly Dondokambey Ungkap...
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo bersama Puan Maharani, Didit Hediprasetyo, dan Prabowo Subianto. Foto/Instagram Rahayu Saraswati
A A A
JAKARTA - Bendahara Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Olly Dondokambey mengungkapkan, kerja sama politik antara partainya dengan koalisi Pemerintahan Prabowo Subianto telah terjalin sejak Puan Maharani menjabat kembali sebagai Ketua DPR. Puan telah ditetapkan sebagai Ketua DPR Periode 2024-2029 dalam Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Hal itu disampaikan Olly saat merespons kabar bergabungnya PDIP ke koalisi Pemerintahan Prabowo. "Yang jelas kan kerja sama sudah jalan. Karena apa, Mbak Puan sudah jadi Ketua DPR," ujar Olly saat dihubungi, Senin (7/10/2024).



Dengan menjabatnya Puan sebagai Ketua DPR, kata Olly, segala kebijakan dan program Pemerintahan Prabowo akan diketok melalui lembaga parlemen. “Ya toh, artinya kan sudah jalan, tinggal seperti apa kelanjutannya, kita tunggu hasil pertemuan Ibu (Megawati, red) sama Pak Prabowo aja," terang Olly.





Olly pun menegaskan, PDIP tak mengenal istilah oposisi. Dengan demikian, ia menegaskan bahwa PDIP telah bulat mendukung Pemerintahan Prabowo.

"Lho iya dong (PDI Perjuangan dukung Pemerintahan Prabowo). Lihat aja statement-statement Mbak Puan ya toh,” pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0788 seconds (0.1#10.140)