Calon Pimpinan MPR: PKB Usul Rusdi Kirana, PKS HNW, dan PAN Eddy Soeparno

Rabu, 02 Oktober 2024 - 17:12 WIB
loading...
Calon Pimpinan MPR:...
Sidang Paripurna MPR. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengusulkan Rusdi Kirana sebagai pimpinan MPR Periode 2024-2029. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Ketua Fraksi PKB DPR Jazilul Fawaid.

Ia menyampaikan, pihaknya akan menyampaikan usulan Rusdi sebagai pimpinan MPR dalam sidang paripurna. “Sudah (putuskan Rusdi Kirana jadi pimpinan DPR) nanti akan disampaikan secara resmi dalam paripurna MPR untuk ditetapkan dan dilantik menjadi Wakil Ketua MPR RI," ucap Jazilul saat dihubungi, Rabu (2/10/2024).

Selain Fraksi PKB, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga telah memutuskan Hidayat Nur Wahid (HNW) untuk diusulkan sebagai pimpinan MPR. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini.





"Iya masih Ustaz Dr HNW (pimpinan MPR Fraksi PKS). Insya Allah sebentar lagi diumumkan di fraksi," terang Jazuli.

Sementara itu, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut nama Eddy Soeparno. "Kami ada alternatif banyak ya, ada Eddy Soeparno, ada tokoh lain," kata anggota Fraksi PAN di MPR Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan.

Kendati demikian, Saleh enggan menyebut apakah Eddy Soeparno menjadi kandidat kader PAN yang paling kuat untuk dicalonkan sebagai Wakil Ketua MPR. Ia meminta kepada awak media untuk bersabar menunggu keputusan resmi fraksi partainya.

"Ya semua kuat, kita tunggu aja nanti malam," ujarnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)