Anies Baswedan Kenang Marissa Haque: Dedikasinya Luar Biasa

Rabu, 02 Oktober 2024 - 15:01 WIB
loading...
Anies Baswedan Kenang...
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut merasakan duka mendalam atas kepergian artis senior Marissa Haque. Foto/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut merasakan duka mendalam atas kepergian artis senior Marissa Haque . Anies menyebut istri Ikang Fawzi itu sebagai sosok yang banyak memberikan manfaat dalam berbagai bidang yang digeluti.

Anies melayat ke rumah duka bersama sang istri, Fery Farhati. Menurut Anies, Marissa Haque telah banyak berkontribusi bukan hanya di bidang seni, tetapi juga di bidang budaya, sosial, hingga kemasyarakatan.

Bersama suaminya, Ikang Fawzi dan kedua anak mereka, Chiki dan Bella, Marissa juga aktif dalam kegiatan sosial. Semasa hidup, Marissa juga berkontribusi dalam dunia pendidikan dengan aktif mengajar.



"Kita merasa kehilangan atas wafatnya Ibu Marissa Haque. Selama perjalanan hidupnya, dedikasinya yang luar biasa pada profesinya, pada kegiatan sosial yang terus almarhumah kerjakan dan keluarganya Mas Ikang, bukan sekadar berkarya seni, tapi juga mereka peduli dengan isu-isu kemasyarakatan. Ini menunjukkan bahwa hidupnya adalah hidup yang memberikan manfaat," ujar Anies Baswedan di rumah duka, kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (2/10/2024).

Anies Baswedan pun mengenang momen berkesan saat dirinya sama-sama berkuliah di Amerika Serikat dengan Marissa. "Yang berkesan waktu kami sama-sama kuliah di Amerika, Mbak Marissa di sana. Saya, Fery (istri), kami ingat sekali Mbak Marissa di rumah beberapa waktu, waktu itu kita sama-sama di tanah jauh di Amerika. Saya kuliah, Mbak Marissa lagi kuliah, jadi kami sekeluarga dekat ketika kami sama-sama kuliah," ujarnya.

Anies merasa terkejut mendengar kabar kepergian Marissa yang tanpa disertai gejala atau keluhan penyakit apa pun. Capres 2024 itu pun turut menguatkan Ikang Fawzi agar selalu tegar mengikhlaskan kepergian istrinya.



"Kami yakin almarhum wafat dalam keadaan husnulkhatimah. Insyaallah ditinggikan derajatnya di sisi Allah, diampuni khilaf dan dosanya, serta keluarga diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati ujian yang amat berat ini."
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0769 seconds (0.1#10.140)