Irjen Pol Listyo Sigit Jadi Kabareskrim, Ini Harapan KPK

Sabtu, 07 Desember 2019 - 10:44 WIB
Irjen Pol Listyo Sigit Jadi Kabareskrim, Ini Harapan KPK
Irjen Pol Listyo Sigit Jadi Kabareskrim, Ini Harapan KPK
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis resmi menunjuk Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri. Penunjukan ini tertuang dalam telegram Nomor ST/32/XII/KEP./2019 yang diterbitkan pada Jumat 6 Desember 2019.

Menanggapi itu, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengucapkan selamat atas terpilihnya Listyo sebagai Kabareskrim yang baru. Dia juga berharap, Listyo dapat membantu mempererat kerja sama sama antar KPK dan Kepolisian.

"Ya kita pertama saya ucapkan selamat kepada Pak Listyo atas kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk menjadi Kabareskrim. Yang kedua kami berharap bahwa kerja sama antara KPK dengan Polri akan menjadi lebih bagus lagi kedepannya dengan terpilihnya beliau sebagai Kabareskrim," ujar Laode kepada wartawan.

Terkait kasus penyiraman terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan, Laode juga berharap Kabareskrim baru dapat segera menuntaskan kasus yang molor tersebut.

"Dan khusus untuk pertanyaan dengan Mas Novel ya kita juga berharap bahwa Kabareskrim baru akan segera menyelesaikan kasus yang menimpa Mas novel," jelasnya.

Tak hanya itu, terkait kasus teror yang menimpanya dan Ketua KPK Agus Rahardjo diharapkan juga dapat diselesaikan oleh mantan Kadiv Propam itu. (Baca Juga: Komisi III DPR Siap Bersinergi dengan Irjen Listyo Sigit
"Dan termasuk kasus yang lempar bom di rumah saya dengan yang pasang bom dirumahnya pak agus ya kita berharap bahwa dalam Kabareskrim yang baru hal itu bisa segera diselesaikan," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5145 seconds (0.1#10.140)