Nonton Teater Butet Dkk, Megawati: Ada yang Disindir, Mudah-mudahan Bukan Saya

Minggu, 29 September 2024 - 06:07 WIB
loading...
Nonton Teater Butet...
Sekitar tiga jam, Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menonton pertunjukan Teater Indonesia Kita di TIM, Sabtu (28/9/2024) malam. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sekitar tiga jam, Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menonton pertunjukan Teater Indonesia Kita dengan Lakon "Si Manis Jembatan Merah" di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Sabtu (28/9/2024) malam.

Menggunakan masker, Megawati terlihat menikmati dialog yang terkadang lucu dan memancing tawa sepanjang teater berlangsung yang dimulai pukul 20.00 WIB.

Megawati duduk didampingi putranya yang juga Ketua DPP PDIP, M. Prananda Prabowo serta Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Sejumlah aktor dan aktris yang tampil yakni Butet Kartaredjasa, Cak Lontong, Akbar Kobar, Abdel Achrian, Inayah Wahid, Ine Febriyanti, Bude Sumiarsih, Marwoto, Susilo Nugroho, Joened, dan Wisben.



Budayawan Butet Kartaredjasa yang menggunakan kostum bak 'Raja Jawa' tampil dengan menampilkan dialog yang penuh sindiran. Terkadang dia melintasi panggung sambil bernyanyi dengan nada, "Demi bangsa dan negara. Fufufafa," yang diulang-ulang.

Butet bersama pemain teater lainnya membahas adegan soal berbohong dan tertipu. "Tertipu kok dua periode," ucap Butet.

Pada bagian lain, Butet sang 'Raja Jawa' memanjatkan doa. "Jika saya tidak berkuasa, jauhkan saya dari marabahaya," sebutnya.

Duet Cak Lontong dan Akbar pun kompak saling melontarkan dialog dan kata-kata yang diputar balik sehingga menghibur penonton yang terlihat penuh di TIM.

Kemudian, pukul 23.00 WIB, pentas yang penuh dengan satire itu ditutup dengan pengenalan para pendukung pementasan teater Indonesia Kita yang ke-47 tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0749 seconds (0.1#10.140)