Peringati 64 Tahun UUPA, Raja Antoni Apresiasi Keberhasilan Program PTSL

Kamis, 26 September 2024 - 22:34 WIB
loading...
Peringati 64 Tahun UUPA,...
Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni menyebut Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) berhasil. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni menyebut ProgramPendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) berhasil. Hal itu dibuktikan dari peningkatan jumlah bidang tanah yang terdaftar.

Hal itu disampaikan Raja Juli saat memimpin upacara peringatan 64 tahun Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) sekaligus Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) 2024 di Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Kalimantan Timur, Samarinda.

Dalam kesempatan itu, Raja Juli menyampaikan pesan Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengenai pentingnya peran strategis Kementerian ATR/BPN dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.



"Kepastian hukum atas tanah adalah pondasi penting yang memberikan keyakinan bagi masyarakat bahwa tanah yang mereka miliki diakui secara sah oleh negara," ujarnya, dikutip Kamis (26/9/2024).

Raja Juli mengapresiasi keberhasilan Program PTSL yang telah mengakselerasi pendaftaran tanah dari 46 juta bidang terdaftar pada 2017 menjadi 117,9 juta bidang hingga September 2024. Peningkatan ini mencapai 250% dalam tujuh tahun terakhir.



Sebagai rangkaian Peringatan Hantaru 2024, Raja Juli memberikan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya serta piagam penghargaan kepada pegawai yang telah purnabakti atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas.

Peringatan ini tidak hanya sebagai refleksi terhadap perjalanan panjang sektor agraria di Indonesia, namun juga sebagai momentum memperkuat komitmen dalam mewujudkan sistem agraria yang adil, transparan, dan berpihak pada kepentingan masyarakat.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0735 seconds (0.1#10.140)