Menteri Agama: FPI Menyatakan Setia kepada Pancasila dan NKRI

Rabu, 27 November 2019 - 18:39 WIB
Menteri Agama: FPI Menyatakan Setia kepada Pancasila dan NKRI
Menteri Agama: FPI Menyatakan Setia kepada Pancasila dan NKRI
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengungkapkan organisasi massa Front Pembela Islam telah membuat pernyataan setia kepada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Memang ada langkah maju, FPI itu telah membuat pernyataan setia kepada Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tidak akan melanggar hukum lagi ke depan,” kata Fachrul usai mengikuti rapat bersama Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta (27/11/2019).

Fachrul mengungkapkan pernyataan FPI itu tertuang jelas di atas materai. “Tapi tentu saja kan kami akan coba dalami lebih jauh sesuai pernyataannya itu, pernyataan dibuat dengan meterai dan itu akan kami dalami lagi dalam waktu dekat,” tuturnya. (Baca Juga: Mendagri Bentuk Tim Kaji Perpanjangan Izin FPI)

Sementara itu, Menko Polhukam Mahfud Md telah menggelar rapat bersama dengan Menag dan Mendagri Tito Karnavian membahas perpanjangan surat keterangan terdaftar (SKT) FPI.

“Lalu disimpulkan FPI sudah mengajukan permohonan untuk perpanjangan surat keterangan terdaftar dan ternyata masih ada hal-hal yang perlu didalami dan Menteri Agama nanti akan mendalaminya dan melakukan pembahasan yang lebih dalam lagi,” kata Mahfud. (Baca Juga: Perpanjangan Izin Belum Disetujui, FPI Sebut Risiko Perjuangan)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1115 seconds (0.1#10.140)