Unggahan Terakhir Tia Rahmania Sebelum Batal Jadi Anggota DPR Karena Dipecat PDIP: Siap Bertempur

Kamis, 26 September 2024 - 07:18 WIB
loading...
Unggahan Terakhir Tia...
Postingan terakhir Tia Rahmania di media sosialnya sebelum batal dilantik jadi Anggota DPR karena diepcat PDIP. FOTO/INSTRAGRAM @tiarahmania_bantenofficial
A A A
JAKARTA - Tia Rahmania batal dilantik menjadi Anggota DPR karena dipecat oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ). Caleg DPR nomor urut 2 dari Dapil 1 Banten Pandeglang-Lebak yang meraih 37.359 suara itu akan digantikan koleganya, Bonnie Triyatna yang berada di urutan kedua dengan raihan 36.516 suara di Pemilu 2024.

"Bonnie Triyana. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Menggantikan calon terpilih atas nama Tia Rahmania, M.Psi., Psikolog. (peringkat suara sah ke I, nomor urut 2). Tia Rahmania, M.Psi., Psikolog. tidak lagi memenuhi syarat menjadi anggota DPR," bunyi surat keputusan KPU yang diunggah di situs resminya dikutip, Rabu (25/9/2024).

Aktivis perempuan itu dicopot sebagai caleg terpilih lantaran tak memenuhi syarat. Pasalnya, Tia telah diberhentikan dari PDI Perjuangan. "Karena yang bersangkutan diberhentikan dari anggota partai," tulis keterangan di SK tersebut.



Berdasarkan PKPU Nomor 3 Tahun 2022 pengucapan sumpah/janji DPR dan DPD akan dilaksanakan dalam waktu dekat, yakni pada 1 Oktober 2024. Berdasarkan penelusuran di media sosialnya, Tia pun telah bersiap-siap menjadi wakil rakyat.

Hal itu terlihat di unggahan akun Instagramnya. Postingan terakhir Tia adalah foto diri dengan balutan pakaian berwarna merah menyala senada dengan warna partainya, PDIP. Foto di slide kedua, Tia mengenakan pakaian putih tapi tetap menggunakan kerudung berwarna merah yang menyatakan dirinya adalah kader PDIP.

Kalimat dalam kolom keterangan foto pun menunjukkan dia telah siap bekerja sebagai wakil rakyat di gedung parlemen. Tia menulis sebuah pantun.



'Banyak uang jangan dihambur
Mengasah otak bermain catur
Buat pejuang yg lagi lembur
Tenang, Tia Rahmania siap bertempur'

'SeTIA itu tidak mendua,
tapi seTIA ke nomor dua itu boleh'.

Postingan itu mendapat banyak tanggapan dari para pengikutnya. Kebanyakan mereka memberikan dukungan kepada Tia.

"Orang baik dan berani , banyak dimusuuin poli-tikus , gpp bu ibu dijalan yg benar kami bangga bu," tulis @ghazi_in****.

"Halo ibu, saya ke sini karena di tweet. Blm nge scroll buntutnya terkait apa. Namun, saya mengucapkan terima kasih atas hal baik, semoga Allah ganti dengan jabatan yg berkali lipat dan rejeki org org tulus lebih bnyk. Semangat semoga Allah mudahkan amanah di lain jabatan," tulis @nanam*****.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)