Pilwalkot Solo, Gibran Siap Daftar ke PDIP Tanpa Calon Wakil

Senin, 25 November 2019 - 20:36 WIB
Pilwalkot Solo, Gibran Siap Daftar ke PDIP Tanpa Calon Wakil
Pilwalkot Solo, Gibran Siap Daftar ke PDIP Tanpa Calon Wakil
A A A
SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka kembali buka suara terkait rencananya mengikuti Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo.

Rencananya Gibran akan mendaftar tanpa calon wakil ke DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah.

“Nanti kalau daftar pasti ngabari. Kalau saya berangkat, pasti dikabari semua,” ujar Gibran usai mengisi acara kewirausahaan di De Tjolomadoe, Solo, Senin (25/11/2019). (Baca Juga: Setelah PKS, Giliran PKB Beri Sinyal Dukung Gibran Maju Pilwalkot Solo)

Setelah pulang dari Semarang, dia juga berjanji untuk siap bertemu dengan wartawan. Gibran mengaku akan mendaftar sendiri tanpa pasangan bakal calon Wakil Wali Kota.

Ayah Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah ini enggan menyebut siapa bakal calon wakil wali kota yang digadang gadang bisa mendampingi dirinya. Termasuk apakah dari kalangan muda atau sosok yang sudah matang. “Nanti saja kan waktunya masih lama,” ucapnya. (Baca Juga: Reaksi Gerindra Soal Isu Duet Gibran-Didit di Pilwalkot Solo)

Disinggung mengenai cuitan musisi Iwan Fals di Twitter yang mengomentari rencana Gibran maju Pilwalkot Solo dan kemungkinan bisa mengikuti jejak ayahnya, Jokowi menjadi Presiden di tahun 2024, suami Selvi Ananda ini semula mengaku belum baca.

Namun dia menyinggung mengenai syarat umur minimal calon presiden yang akan maju. Gibran kembali menegaskan dirinya baru fokus untuk maju dalam Pilwalkot Solo. Namun dirinya mengucapkan terima kasih kepada Iwan Fals terkait cuitan di media sosial.

Ketika didesak mengenai kemungkinan suatu saat maju dalam pilpres, Gibran menegaskan semuanya bertahap dari kota kecil dulu. “Ya nanti, waktunya masih panjang. Daftar wali kota saja belum, kok ngomongi Presiden,” urainya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6153 seconds (0.1#10.140)