Presiden Jokowi Pamitan di Pasar Mawar Pontianak: Mohon Maaf Sebesar-besarnya

Selasa, 24 September 2024 - 11:21 WIB
loading...
Presiden Jokowi Pamitan...
Presiden Jokowi menyampaikan salam perpisahan dan permintaan maaf kepada warga dan pedagang di Pasar Mawar, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (24/9/2024). FOTO/INSTAGRAM ERICK THOHIR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyampaikan salam perpisahan kepada warga dan pedagang di Pasar Mawar, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (24/9/2024). Jokowi juga me minta maaf jika ada kesalahan dan kekurangan selama menjabat Presiden RI.

Salam perpisahaan dan permohonan maaf disampaikan Presiden Jokowi saat kunjungan ke Pasar Mawar. Di tengah-tengah kunjungan, Presiden Jokowi berhenti sejenak dan mengeluarkan megafon.

"Selamat pagi. Saya senang sekali pagi hari ini bisa berada di Pasar Mawar di Pontianak ini. Sebulan lagi saya akan purna tugas," kata Jokowi dalam video yang diunggah Instagram Erick Thohir, Selasa (24/9/2024).



Jokowi meminta maaf apabila selama 10 tahun menjabat Presiden ada kesalahan dan kekurangan yang dirasakan oleh warga.

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya, kepada Bapak Ibu sekalian apabila dalam 10 tahun saya memimpin negara ini ada hal yang kurang berkenan, ada kesalahan, ada kekhilafan, ada kekurangan," kata Jokowi.

"Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," sambungnya.

Dalam video tersebut, Erick menanyakan kepada Menteri ESDM Bahlil Lahadalia yang merasa sedih dengan pamitannya Jokowi di Pasar Mawar itu.

"Sedih. Sedih.. sedih nggak?," tanya Erick ke Bahlil.



"Sedih," kata Bahlil.

"Pamitan beliau," kata Erick lagi.

"Pamit ke rakyat," kata Bahlil.

Dalam unggahan video itu Erick memberikan keterangan bahwa 26 hari lagi kepemimpinan Presiden Jokowi akan segera berakhir. Dirinya mengaku sedih, tapi juga bangga karena bisa menjadi saksi selama lima tahun bekerja sebagai pembantu presiden yang bekerja dengan hati dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Hari ini di Pasar Mawar, Pontianak, beliau sekali lagi berpamitan kepada masyarakat. Sebagai presiden yang lahir dari rakyat beliau akan kembali menyatu dengan rakyat. Terima kasih Bapak Presiden, atas segala kesempatannya bisa ikut membantu di pemerintahan ini," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0641 seconds (0.1#10.140)